Esau Tekege terpilih sebagai Ketua Panitia Muspasmee ke VII

  • Bagikan
Sedang berlangsung pemilihan Ketua Panitia Muspasmee ke VII di aula PPK Epouto Minggu, (26/9/2021) - Ist

Paniai, (WAGADEI) – Esau Tekege, Kepala SMP YPPK St. Fransiskus Asisi Epouto terpilih sebagai Ketua Panitia Musyawarah Pastoral Mee (Muspasmee) ke VII yang diselenggarakan oleh Tim Perumus Dekenat Paniai-Tigi di aula PPK Epouto pada Minggu, (26/9/2021).

Gereja Katolik Dekenat Paniai – Tigi, Keuskupan Timika akan melaksanakan Muspasmee ke VII pada Februari 2023 di Paroki St. Fransiskus Asisi Epouto, Dekenat Paniai dengan tema inkulturasi.

Ketua Tim Perumus Dekenat Paniai-Tigi, Frans Woogadabi Doo mengatakan, pemilihan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil keputusan Muspasmee ke VI di Paroki Kristus Kebangkitan Kita Damaabagata pada Minggu, (22/2/2020).

“Benar, kami sudah melakukan pemilihan ketua panitia Muspasmee. Pak Esau Tekege yang terpilih dari 16 calon,” kata Doo dibalik selulernya, Senin, (27/9/2021).

Selain Frans Woogadabi Doo, pada acara pemilihan itu dihadiri Pastor Dekan Dekenat Paniai, P. Sebast Maipaiwiyai Amamean, Pr, Diakon Anton Mote dan Diakon Damianus Nakapa.

Menurut dia, pihaknya hanya memilih ketua panitia sedangkan struktur kepanitiaan akan diisi oleh semua umat dalam waktu yang dekat.

Ia menambahkan, pihaknya akan melantik panitia pelaksana pada tanggal 4 Oktober 2021 bertepatan dengan HUT Paroki tersebut.

Ketua Panitia Muspasmee ke VII terpilih, Esau Tekege mengatakan, pada hari Selasa, (28/9/2021) pihaknya akan melakukan pertemuan seluruh umat Paroki Epouto yang dipusatkan di aula PPK Epouto untuk menyusun seluruh struktur.

“Besok kami mau susun panitia secara keseluruhan. Saya sudah minta kepada semua umat Paroki Epouto untuk hadir,” kata Tekege.

Esau Tekege sebelumnya menjadi Ketua Panitia Muspasmee ke IV di Paroki Segala Orang Kudus (SOK) pada Februari 2014 lalu menggantikan Frans IGN Bobii sebelum sebulan pelaksanaan Muspasmee Bobii mengundurkan diri dari jabatan ketua karena berhalangan dengan kegiatan pemerintahan.

Esau juga berulangkali menjabat sebagai Ketua Dewan Paroki St. Fransiskus Asisi Epouto, juga sejumlah kegiatan ia diberikan kepercayaan sebagai ketua panitia. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *