Walau kondisi tiga Asrama tak layak dihuni,Asrama Nabire terima penghuni baru

  • Bagikan

Jayapura,(WAGADEI) – Kondisi fisik tiga Asrama Putera-puteri Kabupaten Nabire di Jayapura sangat memprihatinkan dan tidak layak dihuni, tetapi badan pengurus tiga Asrama berupaya menerima penghuni baru yang ditandai dengan Seminar dan Perkenalan penghuni baru tahun 2021.

 

Seminar dan perkenalan yang tanpa perhatian Pemda ini digelar dengan thema,“Generasi Muda adalah Generasi Emas masa depan,” dan sub thema,”Melalui seminar dan perkenalan ketiga asrama pemda kabupaten nabire kota studi jayapura membentuk kader kader pimpinan masa depan,”di Asrama Putera Nabire Kamkey,Jumat,24/9/2021.

 

Ketua panitia Seminar dan perkenalan tiga Asrama,Donatus degei kepada wagadei.com menjelaskan, walau kondisi bangunan asrama putera-puteri tidak layak dihuni karena kebakaran,atap bocor,bangunan lapuk,dan lain-lain tetapi pihaknya bersama badan pengurus berupaya menerima anggota baru, mengingat biaya kos-kosan yang mahal di Jayapura.

 

” Biaya kos-kosan di Jayapura ini mahal. Penghasilan orangtua rendah. Jadi walaupun tidak layak dihuni tapi tetap kita terima, karena tidak ada tempat lain selain asrama yang kita bisa berlindung selama menimbah ilmu di kota study ini,” katanya.

Mahasiswi-mahasiswi penghuni baru dibekali 4 materi diantaranya, Pola hidup berasrama,cara berorganisasi yang baik,menulis karya Ilmiah dan pengenalan sejarah Papua.

 

Degei juga berharap, Pemerintah daerah (Pemda) Nabire tidak tutup mata dengan kehidupan anak-anak Nabire di Kota study yang hidup bagai anak yatim-piatu dibanding mahasiswa dari Pemda lain yang diberi Fasilitas yang cukup untuk mendukung aktivitas kuliah di tanah rantau.

 

” Semoga dengan membludaknya penghuni asrama ditempat yang tidak layak ini,Pemda Nabire tidak tutup mata untuk perhatikan kami yang hidup seperti anak yatim-piatu dibanding mahasiswa dari Pemda lain yang semuanya selalu disiapkan oleh Pemda. Kami juga ingin belajar ditempat yang layak dengan fasilitas yang mendukung proses belajar kami,”harapnya.

 

Ia juga mengatakan, Setiap tahun pihaknya akan terus menerima anggota baru,maka sudah sepantasnya kewajiban Pemda untuk beri perhatian khusus untuk asrama-asrama Nabire yang berada di seluruh Indonesia karena mahasiswa merupakan tulang punggung dan Masa depan Nabire ada ditangan mahasiswa.

 

Ditempat yang sama, Febrianti C Dogopia, Sekretaris asrama Puteri Nabire berharap, dengan kegiatan seminar dan perkenalan ini, tercipta suatu ikatan kekeluargaan dalam kehidupan asrama di Jayapura.

 

” Kita ini satu keluarga yang datang dari berbagai latar belakang daerah di Nabire. Disini kita harus saling menghargai,saling menopang untuk sukses gapai cita-cita bersama di Jayapura dan bangun kota Nabire yang kita cintai,” tuturnya.

Yanuarius Magai,Senior asrama putera Nabire, berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panitia dan pengurus tiga Asrama yang sudah bersusah payah melaksanakan kegiatan puncak seminar dan perkenalan penghuni baru tahun 2021.

 

Ia mengatakan, Penghuni baru harus hidup berbaur dengan senior supaya lebih mengerti kehidupan berasrama yang baik dalam menimbah Ilmu di Kota Jayapura.

 

” Penghuni baru kalian adalah generasi emas yang akan bangun Nabire. Jangan mengunci diri tapi berbaurlah dengan senior untuk lebih mengetahui kehidupan asrama yang harus seimbang dengan aktivitas diluar asrama sehingga memahami betul-betul tujuan adik-adik berada di Jayapura. Pulang harus sukses,” pungkasnya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *