Polda Papua segera periksa Nakes Gerald Sokoy

  • Bagikan
Nakes Gerald Sokoy bersama Bupati Pegunungan Bintang dengan keluarga di Bandara Sentani, Sabtu, (25/9/2021) - Ist

Jayapura, (WAGADEI) – Direktur Reskrimum Polda Papua Kombes Pol Faizal Rahmadani mengatakan penyidik telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap tenaga kesehatan Gerald Sokoy yang diserahkan Kelompok Separatis Teroris (KST) atau Kelompok TPN-PB OPM ke Pemerintah Daerah (Pemda) Pegunungan Bintang, Sabtu (25/9) selanjutnya diserahkan kepada keluarganya.

Baca: https://wagadei.com/2021/09/25/lari-dari-kiwirok-gerald-sokoy-tinggal-dengan-masyarakat-bukan-tpnpb-opm/

“Memang kami sudah menjadwalkan untuk meminta keterangan dari yang bersangkutan, Gerald Sokoy dalam minggu-minggu ini,” kata Kombes Faizal di Jayapura, Minggu (26/9).

Selain Gerald, kata dia pihaknya akan meminta keterangan dari empat nakes yang bertugas di Puskesmas Kiwirok yang terluka dan sempat dirawat di RS Marthen Indey, Jayapura.

Baca: https://wagadei.com/2021/09/26/tpn-pb-opm-ngalum-kupel-akui-tembak-mati-satu-anggota-militer-indonesia/

 

Dia mengatakan, sebelumnya penyidik sudah meminta keterangan dari lima nakes yang tidak dirawat di rumah sakit. Dari pengakuan mereka terungkap beberapa pelaku pembakaran di kenal dan merupakan penduduk Kiwirok.

“Memang benar di antara para pelaku ada beberapa orang di antaranya yang dikenal para nakes,” kata Faisal.

Baca: https://wagadei.com/2021/09/26/pagi-ini-satu-anggota-brimob-gugur-dalam-kontak-tembak-di-kiwirok/

Faizal yang juga menjabat Komandan Satgas Penegakan hukum Nemangkawi mengaku untuk memulihkan pengamanan di Kiwirok sudah menambah personel.

Berapa banyak personel yang akan ditambah belum dapat dipastikan, mengingat Minggu pagi (26/9), terjadi kontak tembak yang menewaskan Bhayangkara Dua Muhammad Kurniadi, kata Kombes Faizal. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *