John NR Gobai berikan bantuan ke warga terdampak banjir di Samabusa

  • Bagikan
Saat warga terdampak banjir menerima bantuan bahan makanan dari John NR Gobai - Ist

 

Nabire, (WAGADEI) – Anggota DPR Papua John NR Gobai dari jalur pengangkatan wilayah adat Meepago menurunkan bantuan bahan makanan (bama) kepada warga yang terdampak banjir pada 18 September 2021 lalu.

Warga yang mendapatkan bantuan diantaranya RT 12 dan RT 18 di Kampung Samabusa, Distrik Teluk Kimi, Nabire, Papua. Bantuan yang diterima berupa 2 karung beras 50 kg, 10 karton supermie, 1 karton minyak goreng, 8 kg gula, 10 kaleng susu, kopi serta bumbu dapur pada Selasa, (23/9/2021).

“Ini hanya sedikit pemberian dari saya, semoga bermanfaat buat mereka,” ucap John NR Gobai.

Ketua RT, Ibenas Narek mengaku hanya dua orang yang dibantu diantaranya John NR Gobai dan Gerson Lalep.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada bapak Gobai. Sampai saat ini, Pemkab Nabire belum ke sini, hanya beberap individu termasuk Pak Gobai dan Gerson Lalep yang kasih pakaian layak pakai,” kata Ibenas Narek menerima bantuan dilansir bumionavindu.com

Ketua pemuda Toli Tabuni mengatakan, sejak kejadian hingga saat ini belum ada Pemkab Nabire dan instansi teknis datang dan melihat kondisi warga pasca banjir.

“Hanya Bapak Gubernur Lukas Enembe dan Penjabat Bupati serta rombongan pernah singgah dan melihat kondisi warga pada (21/9/2021).

Ia mengaku kehadiran Gubernur tersebut lantaran warga memalang usai melakukan kunjungan di salah satu tempat wisata di Samabusa.

 

“Pemkab Nabire belum turun dan tidak bantuan dari Pemerintah. Kami hanya dapat Rp 50 juta dari Pak Gubernur, itupun kami palang jalan dan paksa beliau turun,” ucap Tabuni.

Ke 44 KK itu masih membutuhkan uluran tangan dari dari sesama yaitu tikar dan pakaian layak jadi.

Sementara lima KK di RT 18, juga menerima bantuan dari John NR Gobai, pada Sabtu (26/09/2021). Bantuan tersebut juga diserahkan Gobai melalui koleganya di Nabire, termasuk satu koli pakaian layak pakai dari Gerson Lalep.

Bantuan yang diterima berupa satu karung beras 5 kg, supermuie, gula, kopi, minyak goring, lima buah tikar serba beberapa bahan lainnya.

“Sampaikan salam untuk bapak Dewan Gobai dari kami,” ujar Seli Murib.

Seli mengisahkan, saat terjadi banjir, ia dan keluarganya langsung menyelamatkan dari amukan banjir. Mereka meninggalkan rumah dan perabotnya ke tetangga yang aman dari banjir.

“Semua barang-barang kami tinggalkan. Karena air naik sampai 1,5 meter. Kami hanya pikir selamat dari pada sibuk angkat barang-barang,” katanya. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *