FKP HIPPT SMA – SMK Nabire diajak hormati ayah dan ibu

  • Bagikan
Suasana perkenalan Forum Komunikasi Pelajar Himpunan Pegunungan Tengah (FKP HPPT) se Nabire di Pantai Budi Nabire, Minggu, (26/9/2021) - Elias Douw/wagadei.com

 

Nabire, (WAGADEI) – Para siswa-siswa dari SMA dan SMK Kabupaten Nabire yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pelajar Himpunan Pegunungan Tengah (FKP HPPT) se Nabire diajak agar menghormati ayah dan ibu serta bapak dan ibu guru di masing-masing sekolah serta satukan barisan entah dalam suka maupun duka.

Hal itu dikatakan pembina FKM HPPT Nabire Aleks Pigai ketika menggelar acara perkenalan antara siswa lama dengan siswa baru berjumlah 228 yang berlangsung di Pantai Budi, Siriwini, Nabire, Minggu, (26/9/2021).

“Sebagai pelajar, kita harus mendengar mama dan bapak karena kedua orangtua kita adalah wakil Allah di dunia. Dan juga kita mendengarkan perintah-perintah orangtua sesuai Tuhan mengatakan kepada kita dalam Kitab Suci (Keluaran 20:12),” kata Aleks Pigai saat menyampaikan Firman Tuhan.

Pigai juga meminta kepada para siswa agar rumahkanlah pendidikan sebagai alat perjuangan masa depan. Pasalnya, lanjut dia, melalui pendidikanlah kita menerima ilmu untuk menuju orang yang pandai dan sukses.

“Selama kita ke sekolah sebelum keluar melangkah harus berdoa, sebelum belajar harus berdoa jika kita sebagai anak-anak Tuhan supaya dalam setiap aktivitas belajar maupun mengajar, Tuhan di pihak kita dan membimbing kita,” ujarnya.

Ketua panitia perkenalan FKP HPPT Nabire Fransisko Pigai mengatakan, yang terdaftar ikut hingga perkenalan berjumlah 228 orang.

“Ini hanya sebagian saja. Sebagian besar tidak ikut karena berbagai alasan. Tapi jumlah 228 orang ini sangat melebihi,” katanya.

Pihaknya mengusung tema “Mari Kita Mengenal Satu Sama Lain melalui FKP – HPPT”, sub tema “melalui perkenalan kita satukan barisan untuk dapat bertemu dalam doa dan membagikan, gudang ilmu yang bermakna menjadi pandai” yang dikutip dari Amsal 1:8 & Yakobus 3:1-3.

Ketua FKP HPPT Nabire Hubertus Gobai mengatakan setelah ikut perkenalan telah menjadi anggota resmi sehingga ia meminta agar patuh pada perintah organisasi.

“Harus hadir di dalam setiap pertemuan di mana saja kegiatan yang kita adakan, karena kita sebagai pelajar itu harus membentuk karakter dari sekarang supaya ke depannya anda dan saya menjadi pemimpin di daerah kita sendiri dan pada umumnya,” katanya. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *