Perkenalan IPPMY Nabire, Ciptakan Generasi Unggul

  • Bagikan
Mahasiswa baru mengenakan kemeja putih saat perkenalan di Pantai Naikere, Nabire, Sabtu (25/9/2021) - Yamoye'AB/wagadei.com

Nabire, (WAGADEI) – Perkenalan antara mahasiswa lama dan baru merupakan wahana untuk mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri. Oleh karena itu, Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Yatamo (IPPMY) Se Kabupaten Nabire menggelar perkenalan antara mahasiswa lama dan baru yang dipusatkan di pantai Naikere, Kelurahan Kalibobo, Nabire, Sabtu, (25/9/2021).

Ketua panitia pelaksana perkenalan IPPMY Nabire Martinus Tage Tekege mengatakan, awalnya Jumat, (24/9/2021) pihaknya dilaksanakan seminar sehari dengan menghadirkan tiga orang pemateri.

“Setelah seminar sehari, kami laksanakan perkenalan antara mahasiswa yang lama dan baru. Sehingga kami harapkan bisa menjadi persatuan yang utuh,” kata Martinus Tage Tekege usai kegiatan.

Menurut dia, anggota baru yang bergabung berjumlah 25 orang yang berstatus sebagai siswa SMA dan juga mahasiswa baru di sejumlah petinggi yang berada di Kabupaten Nabire.

Tema yang diusung pada perkenalan ialah “Dalam (IPPMY) Wadah Untuk Melatih Hal Baru Menuju Pada Terlatih”.

Sementara Ketua Badan Pengurus IPPMY Nabire Raymondus Tekege mengatakan, dilaksanakannya kegiatan tersebut merupakan program kerja tahunan pihaknya.

“Ini program kerja tahunan kami, apapun ceritanya kami laksanakan,” ucapnya.

Raymondus mengatakan, digelarnya perkenalan untuk memberikan gambaran kepada para mahasiswa baru, sebelum memasuki masa perkuliahan terutama bangkit dan hidup dalam berorganisasi.

”Apalago dengan kegiatan seminar kemarin, kita harapkan dengan materi yang disampaikan bisa menambah wawasan para mahasiswa baru. Termasuk untuk memotivasi mereka dalam menjalankan perkuliahan nantinya,” kata dia.

Di tengah kondisi yang seperti saat ini kata dia, pihaknya juga harapkan tidak mengurangi mahasiswa untuk terus berkarya, aktif dalam mengikuti pelatihan, perlombaan dan lain sebagainya. (*)

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *