Tak layak dihuni, tapi Pengurus Asnab Kamkey terima penghuni baru

  • Bagikan
Saat apel pagi di asrama Nabire Kamkey, Abepura - Yulianus Magai/wagadei.com

Jayapura, (WAGADEI) – Walaupun kondisi asrama Nabire (Asnab) milik Pemerintah Kabupaten Nabire di Kamkey, Abepura, Kota Jayapura tak layak dihuni, namun demi sumberdaya manusia (SDM) pengurus Asnab menerima penghuni baru yang notabene merupakan mahasiswa baru di beberapa kampus Kota Jayapura.

Hal itu dikatakan Ketua Asrama Putra Nabire Kamkey, Yonas Makai pada saat pelaksanaan seminar dan penerimaan penghuni baru di asrama tersebut, Kamis, (23/9/2021).

“Kami menerima mahasiwa atau penghuni baru dalam keadaan asrama yang sangat tidak layak untuk dihuni. Dan kami menerima mahasiswa 12 orang dan dua siswa SMA di asrama yang tidak layak untuk dihuni ini,” kata Yonas Makai.

Menurut dia, semasa Isaias Douw menjabat Bupati Nabire selama 10 tahun juga diabadikan, walaupun awalnya dibangunkan asrama tapi terbakar.

“Termasuk Penjabat Bupati Dokter Anton Tonny Mote yang langsung melakukan blusukan di ketiga asrama milik Pemda Nabire namun sampai saat ini belum ada tanggapan serius,” ujarnya.

Kendati demikian, ia menegaskan, bagi pihaknya saat menempuh pendidikan tempat tinggal tidak menjadi persoalan besar yang mesti didebatkan walaupun berbagai pihak bilang tempat yang menentukan karakter.

“Karena di mana saja dan tempat seperti apa, kami bisa tinggal untuk menempuh pendididkan. Hal ini yang menjadi motivasi bagi kami untuk tetap cinta dengan asrama Nabire yang tercinta ini,” ujar dia.

“Kami punya pemerintah, sama dengan teman-teman mahasiswa pada umumnya, mereka punya asrama yang layak. Tapi kami ini pembangunannya sangat memperhatinkan sekali, kami kesal dan marah kepada Pemerintah Daerah Nabire,” katanya.

Sekertaris panitia, Yulianus Magai mengatakan, pihaknya ditunjuk menjadi panitia dalam penerimaan penghuni baru pada sepekan lalu.

“Dengan melihat kondisi yang ada saat ini kami sebagai panitia ditunjuk satu minggu yang lalu. Setelah ditunjuk kami buat strukturnya lalu lantik di hari yang sama,” kata Magai.

Untuk sukseskan kegiatan itu, pihaknya kerja fisik dalam sepekan sebab penerimaan penghuni baru merupakan program rutinitas asrama tersebut.

“Kami ucapkan bbanyak terimakasih kepada senior, penghuni lama dan penghuni baru yang telah bekerja keras untuk susksekan kegiatan ini. Biarpun keadaan asrama seperti begini, karena rutinitas kami tetap lakukan,” katanya. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *