Pemkab Jayawijaya minta senior bina mahasiswa di Jayapura

  • Bagikan
Assisten II Setda Kabupaten Jayawijaya, Lidya Logo saat diwawancarai usai pembukaan seminar sehari yang diselenggarakan oleh HMLPJ - Yas Wenda/wagadei.com

Jayapura, (WAGADEI) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya meminta kepada para senioritas asal Jayawijaya di Jayapura agar membina mahasiswa demi sumberdaya manusia (SDM) yang handal di masa mendatang.

Hal itu dikatakan Assisten II Setda Kabupaten Jayapura, Lidya Logo mewakili Bupati Jayawijaya saat membuka seminar sehari yang diselenggarakan Himpunan Pelajar Mahasiswa Jayawijaya (HMPJ) di kota study Jayapura dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun 2021/2022.

“Pemerintah Kabupaten Jayawijaya berharap kepada para senioritas di Jayapura agar dapat membina generasi Jayawijaya di sini (Jayapura) dengan baik. Itu supaya mereka tidak terlibat dalam dunia pergaulan bebas,” kata Lidya Logo.

Menurut Logo, karena mahasiswa lebih dekat dengan para senior-seniornya agar menyelesaikan pendidikan pada tepat waktu. “Senioritas adalah mewakili orangtua, sehingga bina adik-adik dengan baik,” ucapnya.

“Itu agar tidak terjerumus dalam aktivitas yang tidak positif supaya mereka menempuh pendidikan sesuai target, kemudian pulang membangun Jayawijaya,” katanya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa di Jayapura atas terselenggaranya kegiatan seminar untuk bentuk karakter, moral yang baik dan siapkan kader pemimpin lembah Baliem.

“Pemerintah Jayawijaya sambut baik, niat baik mahasiswa membuat aplikasi untuk menghimpun data mahasiswa aktif maupun studi akhir. Karena itu akan membantu dan memudahkan proses penyaluran bantuan mahasiswa.
Maka akan bekerjasama dengan Dinas bersangkutan lalu data Pemda dan mahasiswa disingkronkan biar tidak terjadi kebobolan,” katanya.

Ketua HMPJ, Albert Kalolik mengatakan penerimaan dilakukan setiap dua tahun sekali, sehingga pihaknya mengisi dengan seminar sehari selanjutnya dilakukan kegiatan perkenalan.

“Jadi penerimaan kami lakukan dua tahun sekali. Dan sekarang ini ada dua kegiatan yaitu seminar dan penerimaan anggota (mahasiswa) baru, kemudian kegiatan akan berlangsung selama empat hari dengan peserta 300 lebih,” K
kata Albert.

Senius Hilapok, salah satu anggota DPRD Jayawijaya yang diundang sebagai narasumber dalam kegiatan itu meminta kepada mahasiswa agar fokus selesaikan pendidikan dengan baik, gunakan waktu empat tahun untuk strata satu dan tiga tahun untuk diploma.

“Orang tua menanti kedatangan, belajar di organisasi dan belajar di kampus dangan benar. Maka anda akan menjadi pemimpin yang berguna disegani bagi masyarakat,” kata Hilapok. (*)

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *