Pendeta Yohakim Mote pimpin Ketua GKII Wilayah III Papua

  • Bagikan
Suasana konfrensi pemilihan Ketua GKII Wilayah III Papua di Nabire - Abed Madai/wagadei.com

Nabire, (WAGADEI) – Pendeta Yohakim Mote terpilih menjadi Ketua Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah Papua III periode 2021 – 2026 dalam konfrensi pemilihan Ketua wilayah lll Papua di Jemaat Graha Bethesda Nabire, Rabu, (22/9/2021).

Pada Konfrensi tersebut turut hadir Bendahara Umum GKII Pusat Pendeta Cau Simen. Anton Pekei, ketua panitia konfrensi yang ke III mengatakan, lima orang mencalonkan diri menjadi Ketua GKII Wilayah III Papua, diantaranya Pendeta Gerald Bunai, Pendeta Rowi Radja, Pendeta Yohakim Mote, Pendeta Yosia Gobai dan Pendeta Lukas Kadepa.

“Mereka lima yang calon, tapi Pendeta Yohakim Mote terpilih dengan jumlah 29 suara. Sementara Pendeta Yosia Gobai memperoleh 24 suara. Sehingga Pendeta Yosia Gobai menjabat sebagai Wakil Ketua,” kata Anton Pekei.

Menurut dia, pihaknya telah menentukan jumlah jemaat yang menjadi peserta pemilih dalam konfrensi tersebut sebanyak 116 orang.

“Cara memilih ditandai pada nomor sesuai dengan nomor urut mereka dan akhirnya Pdt. Yohakin Mote yang unggul,” katanya.

Anton Pekei menyampaikan sangat bersyukur karena telah berjalan dengan baik atas tuntutan Tuhan maka ia berharap kepada pengurus yang baru agar melaksanakan dengan baik, benar, tulus dan jujur.

“Karena itu kepercayaan dan itu kemauan Tuhan,” ucapnya.

Ketua GKII Pusat melalui Bendahara umum GKII Pusat Pendeta Cau Simen mengatakan, secara damai para jemaat telah memilih dengan hati nurani. Atas nama pengurus pusat ia ucapkan banyak terimakasih.

“Dan berterimakasih juga kepada Allah, karena selama kita memiliki Tuhan Yesus telah bersama kita sehingga Gereja Kemah Injil Indonesia wilayah lll Papua telah terpilih,” kata Pendeta Cau.

Ia berharap kepada pengurus wilayah III yang baru laksanakan amanah Tuhan dengan baik dan dengan menurut Allah karena itu kemauan Tuhan.

Ketua GKII Wilayah III Papua, Pdt. Yohakim Mote mengaku pihaknya sebagai pengikut Kristus maka apapun keputusan harus dilaksanakan agar semua program Allah berjalan dengan baik.

“Ini program Allah. Tuhan kehendaki agar kita mewartakan firman Tuhan ke penjuru dunia,” ujarnya. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *