Ketua FPPK LJ kutuk pernyataan oknum DPRD Lanny Jaya

  • Bagikan
Hernison Kogoya
Ketua Forum Peduli Pembangunan Kabupaten Lanny Jaya (FPPK-LJ), Hernison Kogoya - Wagadei/IST

Jayapura (WAGADEI) – Ketua Forum Peduli Pembangunan Kabupaten Lanny Jaya (FPPK-LJ), Hernison Kogoya mengutuk pernyataan oknum DPRD Lanny Jaya dari salah satu fraksi pada Kamis lalu.

Dia tak menyebut oknum DPRD yang dimaksudkan itu. Namun pada Kamis lalu, seorang oknum DPRD Lanny Jaya dalam LKPJ memberikan tanggapan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya harus membatasi pemberian kegiatan kepada pemuda Lanny Jaya. Seharusnya kegiatan-kegiatan yang ditangani oleh pemerintah daerah adalah peringatan HUT empat tahun kepemimpinan Bupati Lanny Jaya, pos penjagaan covid-19 di Beam dan penarikan sopir Lanny Jaya – Wamena dan Wamena – Lanny Jaya.

Ia mengatakan, pemuda tidak serta-merta mengambil alih tugas pemerintah. Namun bupati memberikan kepercayaan kepada pemuda untuk mengembangkan potensi generasi muda Lanny Jaya.

“Yang menjadi tugas DPRD, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) silakan lakukan. Kami siap lakukan [tugas kami] selagi bupati memberikan kepercayaan [kepada kami],” kata Kogoya kepada Wagadei.com di Jayapura, melalui sambungan telepon, Minggu (19/9/2021).

Pasalnya semua unsur Pemuda Beam-Kwiyawage terlibat dalam KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), sehingga tidak salah jika bupati mempercayakan kepada pemuda, untuk menangani kegiatan di daerah itu.

KNPI adalah organisasi kepemudaan plat merah di bawah naungan pemerintah. Organisasi ini berkolaborasi bersama untuk membangun daerah.

“Bupati memberikan tanggung jawab kepada pemuda karena pemuda adalah masa depan Lanny Jaya, dan garda terdepan dan semangat muda, untuk membangun Lanny Jaya,” katanya.

Lebih lanjut, Hernison mengatakan, Pemuda Lanny Jaya siap melakukan kegiatan untuk mengembangkan potensi generasi muda bila dipercayakan.

Dia berharap ke depan, dalam forum resmi DPRD tidak ada penyampaian seperti oknum tadi. Dia bahkan mengkritik keras hal itu agar pemuda Kuyawage bahu-membahu membangun Kabupaten Lanny Jaya. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *