Panitia seminar sehari GKII Rayon Mazmur Daud Klasis Nabire dilantik

  • Bagikan
Saat cabut nomor undian di dalam gereja - Musa/wagadei.com

Nabire, (WAGADEI)- Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Pemuda dan Pemudi Rayon Mazmur Daud Klasis Nabire dipilih dan dilantik oleh Pdt. Yulianus Kegiye di Jemaat Eklesia Karadiri II di Nabire Papua saat ibadah pemuda rayon Minggu, (19/9/2021).

Badan formatur, Ev. Abner Boma mengatakan, yang layak calon harus dari Jemaat Bukit Sion Portanigra Nabire, Silo Kali Bobo, Eklesia Karadiri II, Rehobot SP B dan Jemaat Kalfari.

Namun karena hari menjelang sore, pihaknya sepakat cabut undian sebanyak enam nomor.

“Karena sore kami sepakat undian saja. Yang cabut nomor satu jadi ketua panitia, selanjutnya disesuaikan ke bawah,” ujarnya.

Keenam orang yang terpilih diantaranya Melkias Gobai sebagai ketua panitia, Marius Magai, wakil ketua, Aten Tebai sebagai sekretaris I, Agustinus Mote sekretaris II, Agus Mote bendahara I dan Daud Tebai bendahara II.

Saat melantik, Pdt. Yulianus Kegiye mengutip dua ayat Firman Allah (1 Timotius 3:6-7) “Janganlah ia seorang yang baru bertobat, agar jangan ia menjadi sombong dan kena hukuman Iblis”.

“Hendaklah ia juga mempunyai nama baik di luar jemaat, agar jangan ia digugat orang dan jatuh ke dalam jerat Iblis”.

Ev.Enos Wakei, menuturkan dalam khotbahnya, terpilih sebagai ketua panitia bukanlah orang yang belum mengenal lebih banyak namun orang yang sudah mengenal dari dahulu sehingga ia terpilih.

Ev. Enos Wakei berharap kepada badan pengurus hendak menggelar seminar sehari ibaratnya melahirkan generasi baru.

“Sangat bagus, karena salah satu jalan untuk menarik orang dari luar ke gereja saya selaku hamba Tuhan harapkan kepada  badan pengurus harus bersatu teguh dalam satu pengharapan seperti Petrus menarik tiga ribu orang,” katanya.

Ia menyarankan dalam pelayanan Kristus adalah jalan kebenaran yang sesungguhnya.

“Dalam pemimpin maupun anggota pengikut Kristus sekata sepikir, maka semua orang mestinya akan datang dari luar gereja. Saran saya jangan pernah berbuat dosa dalam pelayanan Kristus,” kata dia.

Ketua panitia Melkias Gobai mengaku baru bergabung dengan organisasi apalagi tiba-tiba menjabat sebagai ketua panitia seminar sehari. Maka ia harap kerjasama semua pihak dari para jemaat sekalian.

“Kami baru bergabung dalam organisasi kepemudaan, sehingga kami berharap sama-sama selesaikan kegiatan ini sampai tuntas dan sekalipun saya tidak tahu saya harus selesaikan sebab ini adalah pelayanan Kristus,” ujarnya. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *