Pengurus umum GPM pilih koordinator wilayah Jayapura

  • Bagikan
Pengurus GPM wilayah Jayapura - Ist

Jayapura, (WAGADEI) – Pengurus umum Gerakan Papua Mengajar (GPM) memilih koordinator GPM wilayah Jayapura. Pemilihan dilakukan digelar di sekertariat dan Perpustakan GPM, Jl. Yakonde, asrama Tunas Harapan Padang Bulan, Abepura, pada Sabtu (18/09/2021).

Sekertaris umum GPM, Orgenes Ukago mengatakan pemilihan tersebut untuk mempermudah dan mengontrol wilayah kerja GPM dalam aktivitas belajar mengajar maka

“Ketua koordinator wilayah Jayapura yang kami pilih yakni Kristinaus Degei sebagai ketua koordinator sementara Sekertaris dijabat Bendi Pigai dan bendahara dipegang Hendrikus Gobai,” kata Orgenes Ukago, Minggu, (19/9/2021).

Menurut Orgenes, pihaknya memilih koordinator tersebut lantaran GPM sudah tersebar di beberapa daerah sehingga harus memilih koordinator di masing-masing wilayah.

“Kan GPM sudah ada di Kabupaten Nabire, Deyai, Dogiyai dan Paniai dan sekarang di Jayapura. Itu demi mempermudah koordinasi wilayah kerja dan kelancaran wilayah aktivitas belajar mengajar di tingkat kelompok-kelompok belajar yang ada. Sehingga kesempatan ini kita pilih koordinator GPM di wilayah Jayapura,” ujar Ukago.

Ia berharap kedepan untuk menjalankan program-program harus lakukan prinsip kebersamaan sesuai kesepakatan bersama.

“Sebab kegiatan ini kita jalankan secara sukarela dan dibangun dari kesadaran maka kita dalam berpikir, dan bekerja dalam aktivitas GPMpun harus secara bersama,” ujarnya.

Koordinator terpilih wilayah Jayapura, Kristianus Degei mengaku siap melaksanakan kepercayaan yang diberikan sebagai tanggung jawab atas pendidikan di Jayapura dan Papua umumnya.

“Aktivitas GPM di Jayapura selanjutnya kita akan lakukan juga dengan secara bersama,” katanya.

Ia menambahkan, semua kelompok belajar di Jayapura pihaknya bakal melaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan bersama. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *