Pemuda Lanny Jaya harus berekspresi, tak perlu saling batasi

  • Bagikan
Hernison Kogoya, Ketua FPPK-LJ - Ist

 

Jayapura, (WAGADEI) – Para pemuda Kabupaten Lanny Jaya wajib berekspresi entah apa saja apalagi berkaitan dengan pengembangan bakat dan minat serta menjaga nama baik daerah.

Untuk itu diminta agar entah siapapun tak boleh saling menjatuhkan apalagi menghalangi.

Pasalnya, menurut Hernison Kogoya, Ketua Forum Peduli Pembangunan Kabupaten Lanny Jaya (FPPK-LJ) belum lama ini Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom memberikan kepercayaan kepada KNPI, FPPK-LJ dan KAPP untuk sukseskan empat tahun kepemimpinan.

“Pak Bupati percayakan organisasi kepemudaan Lanny Jaya yang di dalamnya terhimpun pemuda asal Beam – Kuyawage agar terus kembangkan talenta dan minat karena generasi penerus Lanny Jaya yang harus dipersiapkan. Tapi oknum DPRD dari Fraksi Nawi Abua halangi kita, itu tidak boleh,” ujar Hernison Kogoya, Minggu, (19/9/2021).

Menurut Kogoya, Bupati memberikan kepercayaan kepada pemuda karena garda terdepan dan semangatnya luar biasa.

“Dia (oknum Fraksi Nawi Abua) menyampaikan bahwa Pemerintah Lanny Jaya minta membatasi memberikan agenda kegiatan kepada pemuda. Karena yang seharusnya ditangani oleh pemerintah daerah seperti HUT 4 tahun, pos penjagaan Covid di Beam dan penarikan sopir Lanny Jaya – Wamena dan sebaliknya,” kata oknum DPRD ditirukan Kogoya.

Ia mempersilakan DPRD melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya biarkan pemuda menunaikan kewajiban apabila kepercayaan pimpinan daerah.

“Yang menjadi tugas DPRD silahkan lakukan, kami siap lakukan selagi Bupati memberikan kepercayaan,” ucapnya.

Menurut dia, KNPI adalah organisasi kepemudaan plat perah ada di bawah pemerintah, berkolaborasi bersama pemerintah daerah untuk membangun daerah.

“Bupati memberikan tanggung jawab kepada pemuda, karena pemuda adalah masa depan Lanny Jaya garda terdepan dan semangat untuk membangun Lanny Jaya,” katanya. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *