IKBPM-WTM gelar penerimaan mahasiswa baru dengan seminar

  • Bagikan
mahasiswa lanny jaya
Ikatan Keluarga Besar Pelajar Mahasiswa Wilayah Tokoyowa dan Melendik Lanny Jaya saat mengikuti seminar sehari di gedung Gereja Baptis Menehi Sentani – Wagadei/Yas Wenda

Jayapura (WAGADEI) – Ikatan Keluarga Besar  Pelajar Mahasiswa Wilayah Tokoyowa dan Melendik Lanny Jaya (IKBPM-WTM) Kota Studi Jayapura lakukan seminar sehari dalam rangka penerimaan mahasiswa baru di kota studi Jayapura.

Kegiatan itu berlangsung selama dua hari, Kamis (15/9/2021) sampai Jumat (16/9/2021) di gedung Gereja Baptis Menehi Sentani, Kabupaten Jayapura.

Ketua Panitia Franto Wenda mengatakan, Kamis kemarin mereka melakukan ibadah pembukaan kegiatan, kemudian dilanjutkan seminar yang diikuti 16 peserta, yang terdiri dari 11 laki-laki dan 5 orang perempuan.

Seminar dibawakan dengan berbagai topik, terutama tentang karakter dan tingkah laku, sejarah bangsa Papua, pentingnya penggunaan media sosial, manajemen kepemimpinan dan beberapa topik lainnya.

“Dalam kesempatan itu sebanyak enam narasumber dapat menyampaikan materi kepada mahasiswa baru,” katanya.

Menurut dia, materi-materi yang dibawakan dalam seminar dapat menjadi bekal bagi para mahasiswa baru dalam menuntut ilmu di Kota Jayapura.

“Kegiatan ini dilakukan agar menjadi pegangan (bagi mahasiswa baru) dalam dunia pendidikan maupun organisasi,” kata Wenda.

Salah satu narasumber dalam seminar, yang membawakan materi etika dan moral, Menies Anyus Tabuni mengatakan, dalam kehidupan harian pentingnya menjunjung tinggi etika dan moral. Perlu juga saling menghargai dalam kehidupan bermasyarakat dan organisasi antara senior dan yunior.

“[Hal] yang dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari itulah yang kita perbaiki agar saling menghargai sesama. Antara kaka dan ade, juga memiliki moral yang baik, kebiasaan yang baik, maka orang akan segani kita,” katanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para senior yang memberikan bantual finansial, demi menyukseskan kegiatan penerimaan mahasiswa baru dalam organisasi itu. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *