Pesawat Rimbun Air yang jatuh persis di Ngagindoga dekat Blok B Wabu

  • Bagikan
Maskapai Rimbun Air PK - OTW ketika terbang di udara, sedangkan foto bawah puing-puing pesawat Rimbun Air PK - OTW di tengah hutan dusun Ngagindoga - Ist

Intan Jaya, (WAGADEI) – Pesawat Rimbun Air PK 300 milik PT Intan Angkasa yang sedang mengangkut bahan bangunan dan bahan makanan untuk pasukan Yonif 521/BY di Intan Jaya dilaporkan jatuh dan terbakar di kampung Ngagindoga, Distrik Sugapa, Intan Jaya. Pesawat ini terbang dari Nabire sekitar pukul 06.40 kemudian hilang kontak sejam kemudian.

Wadanyon Yonif Mekanis 521/DY dari Pos Intan Jaya Mayor Inf Edi Dipramono mengungkapkan koordinat jatuhnya pesawat sudah ditemukan oleh helikopter carteran Satgas Elang.

“Titiknya hanya 3,4 Km dari Bandara dan dari Pos Bilogai Satgas Yonif 501 hanya berjarak 2,2 Km,” kata Wadanyon Yonif 521/DY Mayor Inf Edi Dipramono, Rabu (15/9/2021) kepada media ini, Kamis, (14/9/2021.

“Pesawat ini tidak membawa  penumpang, hanya membawa bahan bangunan dan bahan makanan,” katanya lagi.

Sekitar pukul 07.22 pesawat ini terlihat hendak landing di Bandara Bilogai. Namun pendaratan batal karena cuaca berkabut. Pesawat kemudian terbang lagi.

“Kemudian terdengar suara seperti pohon jatuh yang sangat keras oleh pihak bandara yang berada di landasan. Diindikasi pesawat tersebut menabrak gunung,”terang Mayor Edi.

Sebelumnya Kepala UPBU Nabire, Muhammad Navik mengatakan pihaknya sedang mengumpulkan informasi terkait pesawat Rimbun Air yang dinyatakan hilang kontak. Ia mengatakan pesawat Rimbun Air ini hilang kontak di sekitar Sugapa. (*)

 

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *