PHP Dev Cloud Hosting

52 mahasiswa IPMDT mengikuti seminar, ini pesan senior

  • Bagikan
mahasiswa papua
Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik  Tiom (IPMDT) Kabupaten Lanny Jaya mengikuti bimbingan dan seminar sehari di Gereja Baptis Buper Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Selasa (14/8/2021) - Wagadei/Yas Wenda

Jayapura (WAGADEI) – Sebanyak 52 mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik  Tiom (IPMDT) Kabupaten Lanny Jaya mengikuti bimbingan dan seminar sehari di Gereja Baptis Buper Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Selasa (14/8/2021).

Puluhan mahasiswa itu terdiri dari 34 mahasiswa angkatan 2020 dan 18 mahasiswa angkatan 2021. Sebanyak 41 orang di antaranya laki-laki dan 11 orang perempuan.

Dengan mengusung tema “Mempersiapkan Generasi yang Berkualitas  di Era Globalisasi“, sejumlah mahasiswa mengikuti kegiatan dengan antusias.

Perwakilan senior IPMDT, Dr. Suryani Jigibalom mengatakan, pentingnya kesadaran bagi para mahasiswa yang datang kuliah di Jayapura. Mereka harus menyadari bahwa tujuan ke Jayapura adalah untuk kuliah.

“Kesadaran itu penting, ade-ade datang fokus untuk kuliah. Hargai orang tua,” kata Jigibalon.

Dia melanjutkan, segala kelebihan dan kekurangan orang tua harus dibawa dalam doa, karena mereka merestui perjuangan anak-anaknya, untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. 

Namun para mahasiswa sendiri yang menentukan keberhasilannya. Selain itu, kesuksesan juga tak lepas dari campur tangan Tuhan, sehingga kita harus selalu berdoa pada-Nya.

“Segala sesuatu yang terjadi ini ada di dalam kedaulatan Tuhan, supaya impian orang tua, maupun harapan dan impian kita, membawa kesuksesan kepada orangtua. Mau selesai pendidikan S1 itu diri kita semua,” katanya.

Ason Yoman, perwakilan panitia penerimaan mahasiswa baru (IPMDT) mengatakan, awalnya sebanyak 70 peserta yang mengisi formulir pendaftaran. Namun dalam perjalanannya, karena kesibukan pribadi, hanya 52 mahasiswa yang mengikuti seminar sehari.

“Dalam momen penerimaan ini ade-ade bisa mengenal nama  organisasi, bahkan bisa mengenal bagaimana bisa menghadapi dalam dunia kampus atau di luar kampus,” kata Yoman.

Ance Wenda, Ketua IPMDT, memberi apresiasi  kepada para peserta seminar dan senior-senior, serta pendiri organisasi itu, sehingga seminar sehari dapat terlaksana dengan baik. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *