PHP Dev Cloud Hosting

Turnamen bola voli di Paniai, memasyarakatkan dan membudayakan olahraga

  • Bagikan
Ketua KONI Paniai, Yam Pit Nawipa saat menyampaikan sambutannya - Ist

Paniai, (WAGADEI) – Selain sebagai ajang untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, gelaran turnamen bola voli Bupati Cup I oleh Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Paniai dapat dijadikan momentum untuk terus menggelorakan, memasyarakatkan dan membudayakan olahraga juga silaturahmi.

“Turnamen bola voli ini bukanlah ajang untuk mencari kehebatan, namun memasyarakatkan dan membudayakan olahraga. Juga sekaligus kita mencari pemain-pemain potensial demi memajukan olahraga di Paniai tercinta ini,” kata Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Paniai, Yampit Nawipa, saat membuka turnamen bola boli Bupati Cup I di lapangan Karel Gobai, Enarotali, Paniai, Senin, (13/9/2021).

Yampit Nawipa berharap melalui turnamen tersebut akan lahir para juara yang akan membawa nama harum distrik dan Kabupaten Paniai juga Papua.

“Selamat bertanding, jaga sportivitas jangan berkelahi kalah atau menang biasa. Selama turnamen berlangsung, sportivitas tetap diutamakan dan masing-masing tim perlu menjaga nama baik distriknya. Berkompetisilah demi nama baik distrik, dan menjalin tali persaudaraan antar tim sebagai saudara,” kata dia.

Ia menambahkan, olahraga merupakan kebutuhan agar badan tetap sehat sehingga imun meningkat dan masyarakat menjadi produktif hidupnya.

Ketua PBVSI Paniai Demianus Nawipa mengatakan, turnamen bola voli ini diikuti 23 tim perwakilan distrik kategori putra dan putri.

Ia menambahkan, pertandingan akan berlangsung selama beberapa waktu mendatang dengan hadiah uang tunai dan piala.

“Selain memperebutkan thropy juga dana pembinaan,” ucapnya. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *