Pengurus pemuda Baptis wilayah Tabi di Kukuhkan

  • Bagikan

Jayapura,(WAGADEI) – Badan pengurus Pemuda Gereja Baptis wilayah Tabi dikukuhkan Ketua wilayah baptis Tabi,Patinus R.Wenda, dalam Ibadah Pemuda di Gereja Baptis Yame Jayapura,Minggu,(12/9/2021).

 

Patinus Wenda dalam pesan singkatnya mengatakan, Semua Pengurus pemuda yang dilantik dan dikukuhkan hari ini (kemarin) harus menjadi generasi gereja yang militan dan bertanggung jawab terhadap berbagai rintangan yang Gereja hadapi saat ini.

 

” Adik-adik semua, pengurus Pemuda baptis wilayah Tabi harus militan dan jadi generasi yang bertanggungjawab. Bertanggung jawab atas tantangan Gereja saat ini dalam mendidik generasi muda untuk tetap berada dijalan Tuhan tanpa tergoda dengan perkembangan teknologi di zaman millenial ini. Karena jika memiliki watak militan tulang punggung Gereja akan terus terjaga dan terawat,” tuturnya.

 

Ia berharap, setelah pelantikan dan pengukuhan, pemuda harus memulai menjalankan program pelayanan untuk menjadi pekerja bdi kebun Anggur-Nya Tuhan.

 

Pihaknya menegaskan, Pemuda tidak boleh mengeluh dengan kekurangan finansial.kalau bisa jalan,jalan saja.

 

” Uang itu akan ada setelah kerja. Program-program harus dilaksanakan mulai besok. Ini juga demi pengembangan generasi mudah dalam menanggapi tantangan di zaman ini,”tegasnya.

 

Hal senada disampaikan ketua pemuda Baptis wilayah Tabi,Wilson Wenda mengatakan, pihaknya akan mengawal program kepemudaan wilayah Tabi selama 4 tahun kedepan untuk menciptakan generasi militan gereja.

 

“Generasi pemuda Baptis harus menjadikan dirinya generasi gereja yang militan dalam Gereja, pemerintah,LSM,Aktifis dan diberbagai bidang untuk bersaing dengan orang lain di luar sana,” katanya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, program yang telah diprogramkan akan kita laksanakan dengan fleksibel sesuai situasi perkembangan zaman. Lebih fokus, kita akan gelar workshop, karya Ilmiah,diskusi Publik dan apa saja yang bersifat mendidik untuk menciptakan generasi gereja Baptis yang siap kerja untuk kemajuan Tanah Papua.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *