PHP Dev Cloud Hosting

Frengky Pigome dan Yulianus Gobai pimpin HMJ UPP PGSD Uncen Nabire

  • Bagikan
Para calon Ketua HMJ UPP PGSD Uncen Nabire saat menyampaikan visi dan misi - Ist

Nabire, (WAGADEI) – Unit Pelaksana Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Cenderawasih (UPP-PGSD Uncen) Kelas Nabire, Papua menggelar pemilihan ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) periode 2021 – 2022 di aula UPP PGSD Nabire, Senin, (13/9/2021).

Wakil Sekretaris pengelolaan UPP PGSD Nabire, Hadimartono mengatakan tiga pasangan calon yang maju sekaligus memaparkan visi dan misi di hadapan para dosen dan mahasiswa diantaranya Yonas Pigome dan Riska 65 suara, Yakob Edowai dan Matius Gobai 42 suara. Dan pasangan Frengky Pigome dan Yulianus Gobai 82 suara

“Akhirnya dimenangkan pasangan Frengky Pigome dan Yulianus Gobai dengan perolehan 82 suara. Sementara dua pasangan calon yakni Yonas Pigome dan Riska mendapatkan 65 suara, Yakob Edowai dan Matius Gobai meraih 42 suara,” ujar Hadimartono melalui keterangannya.

Ia mengatakan, ketua dan wakil ketua yang terpilih harus menjalin kerjasama dengan baik antara pimpinan lembaga, para dosen dan semua mahasiswa dalam satu tahun kepemimpinan.

“Masa jabatan hanya satu tahun. Ketua maupun anggota baku saling menghargai satu sama lain. Sudah pilih mereka sesuai dengan hati nurani,” katanya.

Ketua Pengelola UPP PGSD Nabire, Fransiskus Don Bosco Yohanes mengatakan, kesempatan ini merupakan ajang untuk mengasah kemampuan melalui wadah HMJ sehingga semua program kerja harus bekerjasama.

“Ini kesempatan untuk mengangkat potensi yang dimiliki oleh mahasiswa, terutama yang pengurus HMJ. Kami harap semua harus bekerjasama,” katanya.

ia menambahkan, pihaknya bakal melatih pengurus HMJ cara surat menyurat yang baik agar mereka tidak kaku dalam administrasi.

“Yang terpilih ada pelatihan bagimana cara membuat surat. Di situ nanti kami akan latih mengawali surat itu apa dan penutup itu apa, serta kode surat itu hanya rahasia oleh ketua,” ucapnya. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *