Ikatan alumni Semarang diharap datang tiap bulan ke Distrik Bonggo Timur

  • Bagikan

Jayapura, (WAGADEI) – Warga Kampung Mawesday dan kampung Mawesmukti di Distrik Bonggo Timur, Kabupaten Sarmi, Papua sangat berharap kepada ikatan alumni kota Semarang, Jawa Tengah agar setiap bulan melakukan pengobatan massal di wilayah itu.

Pasalnya kedatangan para alumni kota Semarang pada Sabtu, (11/9/2021) sangat antusias masyarakat setempat mengikuti bhakti sosial, penyuluhan pengobatan massal dan PMT.

“Masyarakat di sini sudah berbulan-bulan tidak berobat apalagi ke rumah sakit. Maka ehadiran tim hari ini sangat membantu warga. Karena itu kami harap para ikatan alumni kota Semarang tiap bulan datang ke sini untuk laksanakan kegiatan bermanfaat ini,” ujar Kepala Kampung Mawesmukti, Silas Pilemon Singum usai kegiatan.

Seorang warga kampung Mawesday, Frits Idakray mengatakan, pihaknya ucapkan terimakasih banyak kepada ikatan alumni Semarang sudah datang melakukan pengobatan secara massal.

“Kami sangat berterimaksih atas kedatangan ikatan alumni ini. Ini sangat menolong kami, semoga kedepan program ini terus lakukan,” ucapnya.

Ia menambahkan, masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan seperti dilakukan ikatan alumni Semarang.

“Iyo memang masyarakat sangat membutukan pelayanan seperti ini
karena fasilitas kesehatan seperti Puskesmas sangat jauh dari tempat tinggal. Apalagi yang tidak punya kendaraan,” ucapnya.

Sistem pengobatan massal, lanjut Frits merupakan sebuah pelayanan yang sangat nyaman bagi warga buktinya warga sangat antusias mengikuti pengobatan, bahkan warga menungu sejak kemarin.

“Ke rumah sakit bagi yang sudah biasa, terus beberapa orang sakit tapi tidak perna ke rumah sakit karena faktor jarak ke rumah sakit jauh,” katanya.

Padahal, pihaknya telah berharap kepada pihak Puskesmas setempat bisa melakukan pelayanan seperti ini secara rutin di kampung-kampung. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *