IKAPPME Ekadide di Nabire resmi terima 22 anggota baru

  • Bagikan
Suasana panitia memberikan arahan kepada anggota baru di pantai Budi Nabire - Yohanes Nawipa/wagadei.com

Nabire, (WAGADEI) – Demi sumber daya manusia (SDM) di Paniai, bahkan Meepago maka Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Ekadide (IKAPPME) di Kota Nabire telah melakukan perkenalan antara mahasiswa lama dan baru tahun ajaran 2021.

Dalam kegiatan tersebut, panitia pelaksana menggelar pengujian materi dan rekreasi yang dilakukan selama dua hari, Jumat, (10/9) dan Sabtu, (11/9/2021) dengan menghadirkan empat pemateri dari berbagai kalangan, diantaranya Jeri Degei menyampaikan topik etika sopan, Norpince Degei dengan judul adaptasi lingkungan, sedangkan materi tentang manajemen kepemimpinan oleh Herman Degei dan profil IKAPPME Nabire disampaikan oleh Dance Degei.

Ketua panitia perkenalan, Yafet Gobai mengatakan penerimaan anggota baru tahun 2021 telah melakukan pembinaan dengan materi seminar yang berlangsung di asrama Paniai sedangkan hari kedua mengisi dengan pengujian mental sekaligus rekreasi di pantai Budi Nabire, Sabtu, (11/9/2021).

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua anggota IKAPPME sepanjang kegiatan berlangsung ini mulai pembentukan panitia sampai hari pelaksanaannya tidak ada yang merasa bosan, dan capek walaupun pihaknya mengalami berbagai tantangan.

“IKAPPME ini rumah kita bersama yang harus rawat secara bersama pula,” ucapnya.

Ia menambahkan, banyak calon mahasiswa baru telah mengambil formulir pendaftaran, namun hanya 22 orang saja yang mengembalikan formulir. “Jadi 22 orang ini saja yang ikut. Dan mereka resmi jadi anggota di IKAPPME,” ucap dia.

Tim formatur IKAPPME Nabire, Dance Degei mengatakan untuk sementara wadah tersebut belum ada badan pengurus, pihaknya tengah menyiapkan berbagai persiapan untuk menggelar musyawarah pemilihan pengurus. Ia harap dukungan dari semua pihak terutama seluruh anggota IKAPPME Nabire.

“Kami kerja hanya untuk mempersiapkan jalannya pemilihan badan pengurus baru. Maka kepada anggota IKAPPME yang akan mencalonkan diri sebagai ketua, mulai sekarang siapkan diri menjadi pemimpin dalam organisasi ini,” ujar Degei.

Awinde Nawipa selaku pembina IKAPPME Nabire mengatakan dalam organisasi tersebut banyak tersimpan segala harta jika hendak belajar dengan tekun. Harta-harta itu diantaranya belajar bahasa Indonesia, belajar mental yang baik, skill komputer, bahasa Inggris dan lain-lain.

“Itu supaya kita libatkan rasa cinta dan sekaligus memiliki dalam organisasi ini agar kita bisa menjadi manusia yang berguna, kualitas dan profesional, yang penting kita cintai organisasi IKAPPME,” katanya ajak. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *