Gelar HUT IPMAPANDODEI Makassar ke 15, komitmen tumbuh kembang  

  • Bagikan
Mahasiswa asal Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai dan Intan Jaya di Makassar yang tergabung dalam IPMAPANDODEI Makassar - Ist

Jayapura, (WAGADEI) – Ikatan Pelajar mahasiswa Paniai, Nabire, Dogiyai, Deiyai dan Intan Jaya (IPMAPANDODEI) di kota Makassar memperingati hari berdirinya organisasi IPMAPANDODEI Makassar yang ke 15 tahun pada Minggu, (12/9/2021).

Dalam acara ulang tahun berdirinya organisasi kemahasiswaan itu sekaligus dengan ibadah harian berlangsung di kontrakan mahasiswa Dogiyai di Makassar.

Ketua IPMAPANDODEI Makassar, Stefanus Magai mengatakan, sebuah organisasi merupakan tempat belajar keorganisasian dalam rangka melatih mental gaya retorikanya.

Kesempatan itu, Magai menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pendiri IPMAPANDODEI sehingga pihaknya tetap bersatu walaupun daerah asal mereka telah dilakukan pemekaran sehingga terkotak-kotak dalam segala aspek namun pihaknya berkomitmen tetap tumbuh kembang dalam sebuah persaudaraan yang teguh.

“Dan sebesar-besarnya kami ucapkan banyak terimakasih juga kepada senioritas bahkan alumni Makassar yang mana telah dirikan organisasi ini,” kata Stefanus Magai.

Penasehat IPMAPANDODEI Makassar, Demian Alfred Degei mengajak semua mahasiswa dari lima kabupaten di Meepago itu harus menjaga nama baik organisasi dan kekompakan dalam wadah tersebut.

“Dalam proses berjalannya organisasi IPMAPANDODEI Makassar ini harus kita jaga persatuan dan berkompak. Itu karena melalui organisasi ini kita bisa berlatih penampilan di publik,” ujar Degei.

Ia juga mengapresiasi kepada badan pengurus karena dianggap telah sukses melaksanakan ulang tahun IPMAPANDODEI Makassar tahun 2021.

Ibadah dipimpin oleh Ev. Nomen Bagau. Dalam kotbahnya Bagau mengatakan segalanya harus bertumbuh dalam iman dan pengharapan terutama dalam Tuhan yang kita imani yakni Yesus Kristus.

“Hendaklah kamu berakar dalam Dia dan bangun di atas Dia. Hendalah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur,” kata Bagau dikutip Alkitab.

Ia bilang demikian pula pihaknya harus teguh dan jatuh bangun dalam wadah IPMAPANDODEI ini, maka akan muncul rasanya syukur.

“Ya karena dalam organisasi ini kita bisa melatih mental dan retorikanya,” katanya.ai

Sesuai itu dilanjutkan dengan pembacaan sejarah berdirinya IPMAPANDODEI sejak 12 Septembee 2004 sampai 12 September 2021 yang dibacakan oleh Yakubus Tagi dari awal pembentukan organisasi ini sampai saat ini. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *