Bahas strategi pembangunan pendidikan di Paniai,IPPP MKP temui Bupati 

  • Bagikan

Jayapura,(WAGADEI) – Guna membahas strategi pembangunan pendidikan di Kabupaten Paniai, Badan pengurus Ikatan Peduli Pendidikan Paniai (IPPP),Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan (MKP) Seluruh Indonesia asal kabupaten Paniai temui Bupati kabupaten Paniai,Meki Nawipa dikediamannya di Sentani, Minggu,(12/9/2021).

 

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum IPPP MKP,Yanto Kadepa meminta Bupati Paniai, menggandeng Lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cenderawasih (FKIP UNCEN) untuk mengikuti pelatihan pendidikan karakter rohani ke Makassar demi meningkatkan strategi pembangunan pendidikan di sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Paniai.

 

” Pada pertemuan kami dengan Bupati tadi, kami minta beliau gandeng calon-calon Guru dan Alumni FKIP Uncen asal Paniai untuk mengikuti pelatihan pendidikan rohani ke Makassar agar starategi pembangunan pendidikan di Paniai langsung di tangani oleh anak asli Paniai,” Imbuhnya.

 

Lanjutnya, Kami usulkan poin diatas karena, gelombang pertama pada tahun 2020, beliau sudah mengirim beberapa alumni FKIP dari beberapa kampus di Indonesia untuk mengikuti pelatihan pendidikan karakter rohani dan kembali ditugaskan di Paniai setelah satu tahun mengikuti pembinaan di Makassar.

 

Kepada Bupati, Kadepa juga meminta perhatian Pemda Paniai secara khusus kepada mahasiswa FKIP se-Indonesia asal Paniai dengan memberikan beasiswa yang mendukung proses belajar di kampus.

 

Bupati Paniai, Meki Nawipa menanggapi aspirasi mahasiswa FKIP Paniai dengan menjanjikan, pihaknya akan membentuk satu team kajian master plan Pendidikan dengan kampus FKIP Uncen dan STT Walter Poss Sentani demi kemajuan tenaga pendidik di Paniai.

 

” Dalam waktu dekat kita akan bentuk tim kajian master plan Pendidikan menggandeng FKIP Uncen dan STT Walter Poss Sentani untuk mendata dan mendukung Calon-calon Guru asal Paniai yang sedang menimbah Ilmu di Jayapura,” katanya.

 

Nawipa berharap, Calon-calon Guru asal Paniai di seluruh Indonesia tetap Fokus membenahi diri di kampus karena selanjutnya untuk cerdakan generasi Paniai ada ditangan Calon guru hari ini.

 

” Kami hanya mendukung menyiapkan lapangan kerja setelah selesai dengan mengikut sertakan alumni FKIP untuk mendapatkan pelatihan pendidikan karakter rohani dan kembali mengabdi di Paniai,selebihnya untuk pengembangan diri kembali ke masing-masing mahasiswa. Ia berharap tetap tekun dan fokus demi masa depan Paniai” harapnya.

 

Pihaknya menghimbau, Jika ingin terjadi perubahan pendidikan di Paniai, mahasiswa FKIP harus menjadi Garda terdepan membawa obor perubahan pendidikan di Paniai.

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *