KNPB ajak masyarakat hindari berita HOAX

  • Bagikan

Jayapura,(WAGADEI) – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) ajak masyarakat Papua hindari berita Hoax di berbagai Media sosial yang digunakan Penjajah untuk memecah belah persatuan orang Papua yang selama ini terjalin sangat baik untuk melawan sistem Negara yang sangat amburadul terhadap orang Asli Papua.

 

Hal ini disampaikan Ketua KNPB Pusat, Agus Kossay kepada wagadei.com dalam pesan tertulisnya via WhatsApp,Jumat,(10/9/2021).

 

Agus mengatakan, Saat ini banyak media sosial yang sengaja di bangun oleh negara Indonesia untuk memecah belah persatuan yang selama ini dibangun oleh organisasi perjuangan di Papua.

 

” Media-media ini bertugas menyebarkan informasi Hoax agar kepercayaan masyarakat terhadap organisasi perjuangan seperti;KNPB,GemPaR,SONAMAPPA,PRP,ULMWP,dan organisasi Perjuangan lainnya tidak dipercayai lagi sebagai organ yang menyatukan rakyat untuk lawan sistem negara Indonesia dalam pelayanannya di Papua,” tuturnya.

 

Lanjutnya, Media-media ini juga bekerja untuk menciptakan konflik horizontal antar orang Papua, untuk mencederai kesadaran daya juang orang Papua, untuk mengontrol pemikiran rakyat agar mereka (Indonesia) gampang gencarkan serangan-serangan nyata dalam meng-Indonesiakan orang Papua.

 

Kossay mengatakan, berbagai Taktik kejahatan kemanusiaan terustruktur, berencana dan masif digencarkan melalui media sosial oleh Negara Indonesia seakan-akan semua pemberitahuan melalui media sosial bersumber dari rakyat pejuang di negeri revolusi.

 

Pihaknya berharap,rakyat Papua tidak termakan isu-isu Hoax di Media sosial yang diciptakan oleh negara untuk mencederai jalan perjuangan Papua Merdeka.

 

” Baku kastau. Banyak media sosial hoax di Facebook, Instagram, Twitter,dan lain-lain yang sengaja negara ciptakan untuk menghancurkan gerakan revolusi di tanah air Papua.Karenanya, masyarakat Papua harus hindari dan lebih jelih membaca juga mengikuti media sosial agar jangan mudah kita termakan hoax yang memecah belah persatuan kita,” harapnya.

 

Omikson Balingga, Sekretaris diplomasi KNPB Pusat menambahkan,Informasi tidak benar,yang tidak bersumber dari rakyat west Papua yang kemudian di sebarkan luaskan melalui media sosial. Dilintas rakyat Inilah salah satu Taktik pemusnahan agar rakyat saling serang sesama rakyat,melahirkan kebencian sesama rakyat.

 

” Banyak sekali cara yang Indonesia Pakai untuk menghancurkan orang Papua. Maka kami berharap, orang Papua hindari info hoax yang disebarkan oleh negara penjajah untuk menjaga konflik horizontal sesama orang asli Papua” pungkasnya.

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *