Jemaat Betsaida Kenepugi gelar “ebamukai” bangun pastori

  • Bagikan
ebamukai OAP
Para jemaat dan undangan ketika memberikan sumbangan saat ebamukai di Paniai, Kamis (9/9/2021) – Wagadei/Yohanes Nawipa

Paniai (WAGADEI) – Untuk menyokong pembangunan gedung pastori, Jemaat Betsaida Kenepugi, Klasis Aga Barat, Paniai, melakukan aksi pengumpulan dana yang disebut ebamukai.

 

Pelaksanaan ebamukai pada Kamis (9/9/2021) itu, dilakukan setelah panitia pembangunan pastori mengirim undangan beberapa minggu lalu, sehingga banyak jemaat hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Ebamukai yang dihadiri badan pengurus klasis, para hamba Tuhan, dan perwakilan pemerintah-pemerintah distrik, legislator Apikopa, Yamekopa ini begitu meriah.

 

Dengan mengutip kitab Ezra 5:1-16, Ketua Klasis Agabarat, Pendeta Yulius Degei, S. Th. yang diterjemahkan Pendeta Yakob Degei, S.Th selaku Gembala Jemaat Rehobot Iteuwo menjelaskan tema “Maksud Tuhan Supaya Pembangunan Itu Cepat Selesai”.

 

Badan Pengurus Harian Klasis Agabaratm, Pdt.Yulius Degei, S.Th mengatakan, kegiatan bulanan adalah salah satu program kerja prioritas, sehingga bulan ini kegiatan bulanan dilakukan jemaat Betsaida Kenepugi.

 

“Ebamukai adalah salah satu upaya untuk meringankan beban jemaat dalam pembangunan pastori, sehingga jemaat Betsaida ini, kami telah lakukan yang dapat giliran yang kedua dalam program kerja BPH (Badan Pengurus Harian) Klasis Agabarat,” kata Pdt Yulius Degei.

 

Pembangunan gereja atau rumah pastori adalah bagian dari kebutuhan jemaat, sehingga semua jemaat diberikan kesempatan, untuk menyumbangkan dana demi kelancaran pembangunan pastori tersebut.

 

Ketua Panitia Pembangunan Rumah Pastori, Dolfina Nawipa, S.KM.M.Kes menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Badan Pengurus Klasis Agabarat, karena menyediakan waktu doa bulanan melalui ebamukai. Melalui ebamukai pihaknya mendapatkan bantuan dana demi kelancaran pembangunan pastori.

 

“Kami juga tidak lupa hargai dan banggakan bapak/ibu Apikopa, Yamekopa, dan seluruh undangan, serta simpatisan sekalian, karena telah memenuhi undangan kami, sehingga bisa hadir dan (berikan) bantuan berupa sumbangan dana maupun bahan bangunan, agar melalui kehadiran ini kita bisa selesaikan secepat mungkin, dan semua pengorbanan tenaga waktu, biaya, dana semuanya Tuhan yang membalas,” kata Nawipa.

 

Kepala Distrik Topiyai, Melkias Degei, S.Pd, S.IP yang mewakili Pemerintah Kabupaten Paniai mengatakan, Pemerintah Kabupaten Paniai mendampingi jemaat dan mendukung pembangunan setiap gereja, termasuk rumah pastori di kabupaten tersebut. Bupati Paniai juga selalu terlibat dalam pembangunan gereja dengan memberikan bantuan sebagaimana diajukan oleh para jemaat sebelumnya.

 

“Kami ini adalah bagian dari kaki tangan Pemerintah Kabupaten Paniai, sehingga kehadiran para pejabat yang ada ini, adalah orang (perwakilan) pemerintah, agar mereka bisa melakukan dan turut ambil bagian menanggung beban pembangunan tersebut,” kata Degei.

 

Degei juga meminta pihak gereja dan jemaat agar mendoakan pemerintah, sehingga pembangunan di kabupaten, distrik, dan kampung-kampung daapat dilakukan dengan baik, tepat sasaran, dan sesuai harapan rakyat.

 

Badan pengurus klasis kemudian mengarahkan teknis jalannya aksi ebamukai usai mendengarkan firman Tuhan dan renungan. Hasil yang terkumpul saat itu sekitar Rp 146,9 juta (146.900.46.000). Badan pengurus klasis pun langsung menyerahkan dana sebanyak itu kepada panitia pembangunan rumah pastori.

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *