PGBWP Launching Website sekaligus gelar Pelatihan Menulis,Foto dan Video

  • Bagikan

Jayapura,(WAGADEI) – Persekutuan Gereja Baptis West Papua [PGBWP], Komisi Informasi dan Komunikasi [Infokom] wilayah Tabi melaunching Website sekaligus pelatihan menulis, fotografi dan Videografi bagi pemuda Baptis di Aula Y Kogoya,Kantor sinode PGB West Papua Itha wakhu purom Abepura, Jayapura,Jumat,[10/9/2021].

 

Ketua komisi Infokom PGBWP wilayah Tabi, Pares L Wenda kepada Media ini menjelaskan, Launching Website dan Pelatihan Menulis, Fotografi dan Videografi merupakan suatu gebrakan yang baru dalam pelayanan gereja Baptis di Wilayah Tabi. Kegiatan ini di Gelar setelah Komisi Infokom Tabi bekerja sama dengan Komisi Infokom Sinode PGBWP untuk perdalam ilmu digital bagi pemuda Baptis di Tanah Papua wilayah Tabi.

 

” Pelatihan seperti ini Baru di wilayah Tabi. Atas kerjasama Kominfo wilayah Tabi dan Sinode kami sepakati untuk launching Website sekaligus Pelatihan bagi Pemuda Baptis dengan mengirimkan tiga atau empat orang dari perwakilan dua belas gereja di wilayah Tabi. Pemuda yang mengikuti pelatihan inilah yang akan berkarya mengembangkan website yang kami launching dengan mengupdate semua Pelayanan Gereja Baptis di wilayah Tabi dan Papua pada umumnya,” tuturnya.

 

Pihaknya berharap, Dengan adanya pelatihan ini, Pemuda Baptis Papua ada yang terpanggil menggeluti dunia Jurnalistik, Photographer dan Videografer.

 

” Sejauh ini Pemuda Baptis sangat kurang dibidang Jurnalistik, Fotografi dan Videografi. Kami harap, setelah pelatihan dengan berkarya di website yang kami launching, banyak pemuda Baptis yang terpanggil berkarya di Media-media besar di Papua untuk mengungkap kebenaran informasi yang dibungkam selama ini,” katanya.

 

Wenda mengatakan, pihaknya juga akan gelar pelatihan Investigasi supaya pemuda Baptis Papua turut menangani masalah-masalah Hak Asasi Manusia [HAM],Ekonomi,sosial dan budaya [Ekosob], juga masalah lainnya yang berkepanjangan selama ini di Tanah Papua.

 

Yas Wenda, Penyelenggara kegiatan launching dan pelatihan menambahkan, Kegiatan ini digelar atas kesepakatan bersama dalam menyusun beberapa program kerja dari bidang Infokom PGBWP wilayah Tabi pada beberapa bulan lalu.

 

” Ada beberapa program yang kami tetapkan dalam rapat kerja [Raker] beberapa bulan lalu, salah satunya; Peluncuran website sekaligus pelatihan menulis, Fotografi dan Videografi yang sudah kami gelar tadi,”katanya.

 

Selanjutnya,kami akan rekrut peserta yang ikut pelatihan untuk mengabdi bagi gereja baptis dan Tanah Papua melalui Jurnalistik, fotografi dan Videografi yang akan dimuat di website yang kami luncurkan,dan dimuat juga dalam YouTube PGBWP.

 

Ia berharap, setelah ini, banyak pemuda Baptis yang terpanggil menjadi wartawan, fotografer dan videografer [Konten kreator] yang kreatif dan kompeten.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *