Maaf, KNPB bukan provokator!

  • Bagikan
Sekretaris KNPB Pusat, Omikzon Balingga - Ist

 

Jayapura, (WAGADEI) – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat menegaskan organisasi KNPB tidak ada agenda aksi untuk menggagalkan pelaksanaan PON XX pada Oktober 2021 mendatang. Pasalnya, KNPB bukan organisasi untuk Provokasi rakyat Papua.

“KNPB bukan provokator. Rakyat West Papua bukan binatang yang mudah diprovokasi oleh KNPB. Karena rakyat Papua pada masa kini justru lebih pintar melihat dan memahami situasi,” kata Omikzon Balingga, Sekretaris KNPB Pusat melalui pesan singkatnya, Kamis, (9/9/2021).

Pernyataan Omikzon Balingga itu sekaligus membantah pernyataan Kapolda Papua melalui Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/9/2021) sebagaimana disiarkan CNN Indonesia dengan link berita https://www.google.com/amp/s/www.cnnindonesia.com/nasional/20210904195601-12-689804/polisi-sebut-kkb-dan-demo-knpb-ancaman-ut batu warna

Kamal mengatakan bahwa Polda Papua mengantisipasi demo yang ditunggangi KNPB untuk menggagalkan atau membuat rusuh saat pelaksanaan PON XX Papua.

Balingga mengatakan, tolak PON Papua yang ramai di sosial media (sosmed) merupakan bentuk kesadaran individu atas penindasan yang selama ini dialami oleh rakyat Papua pada umumnya.

“Masyarakat sudah tahu bahwa pelaksanaan PON XX di Papua adalah salah satu bentuk kebiadaban Indonesian terhadap rakyat Papua ditengah cucuran air mata dan darah yang tertumpah diatas tanah Papua,” ungkapnya.

Ia menegaskan, Polda Papua jangan membohongi rakyat Papua, Negara Indonesia dan Dunia Internasional demi menutup kejahatan kemanusiaan yang selama ini menimpa rakyat Papua

“Polda melakukan pembohongan publik terhadap berita di CNN Indonesia per 4 September 2021. Polda hanya mencari-cari kesalahan untuk tutupi sikap negara melalui aparat keamanan dan militer selama ini di Tanah Papua terhadap rakyat sipil seperti kasus kekerasan di Maybrat, Puncak Jaya, Intan Jaya, Nduga, Yahukimo, Pegunungan Bintang dan wilayah lainnya di tanah Papua,” imbuhnya.

Pihaknya menolak tuduhan Polda Papua yang menyebutkan, ada Agenda Aksi KNPB gagalkan PON XX di Papua pada Oktober mendatang.

“Kami dituduh. Sejauh ini KNPB tidak punya agenda Gagalkan PON XX selama ini. Polda Papua segera Cabut pernyataan pembohongan publik,” katanya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *