STPK gelar perayaan syukur perutusan dan Dies Natalis ke 14

  • Bagikan

Jayapura,(WAGADEI) – Sekolah tinggi pastoral Kateketik (STPK) Sto.Yohanes Rasul Jayapura, gelar perayaan syukur perutusan dan dies natalis ke-14 bagi mahasiswa Calon wisudah angkatan 11 STPK tahun 2021, di halaman STPK Perumnas 2 Waena, Jayapura,Senin,[6/9/2021].

 

Paulus Satyo Istandar Tan,Rektor STPK Jayapura menjelaskan, STPK Jayapura sebelumnya bergabung dengan IPI Ilial Malang. Pada tahun 2007 kampus ini di SK kan oleh Uskup keuskupan Jayapura,Leo Laba ladjar dengan nama STPK Santo Yohanes Rasul Jayapura dan kini memasuki usianya yang ke 14.

 

” Usia STPK baru berumur 14 Tahun. Sebelumnya kampus kita bergabung dengan IPI Malang dan pada tahun 2007 Uskup Jayapura berinisiatif mendirikan kampus calon katekis di Papua dengan menerbitkan SK,” tuturnya.

 

Tan berharap, di Usia yang produktif dan remaja ini, Semua Pihak [Mahasiswa,Dosen,Staff,Pimpinan,4 Keuskupan di Papua dan semua orang Katolik] harus bergandeng tangan mencetak para katekis mudah yang siap mengabdikan dirinya menjadi pelayan Tuhan di Tanah Papua.

 

Semina Kakyarmabin, Salah satu peserta perutusan mengapresiasi Kinerja Dosen,Staff dan Pengurus STPK yang selama ini berupaya menjadi penunjuk Jalan bagi Ia dan Teman-temannya untuk menyiapkan diri menjadi Garam dan terang ditengah-tengah masyarakat.

 

” Terimakasih kepada Pengurus sekolah,Dosen,dan staf yang selama ini menjadi kompas menuntun kami dalam berproses di kampus ini. Semoga kami menjadi garam dan terang bagi masyarakat ditempat kami mengabdi,” imbuhnya.

 

Ia juga turut menyampaikan Selamat ulang tahun kepada STPK, Kedepan semoga semakin Jaya dalam mencetak kader-kader Gereja yang siap ditempatkan dimana saja untuk melayani sesama di ladang-Nya Tuhan.

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *