Senior: Generasi Meeyoka jaga harga diri suku Mee

  • Bagikan

Jayapura,(WAGADEI) – Turnamen Ikatan pemuda pelajar mahasiswa Mee [IPPMMEE] didukung penuh oleh senior IPPMMEE di Jayapura dan di empat kabupaten Meepago [Nabire,Dogiyai,Deiyai dan Paniai].

 

Pada upacara pembukaan turnamen IPPMMEE Cup,Aloysius Giyai,Senior IPPMMEE yang juga Mantan Direktur rumah sakit Dok II mengatakan,IPPMMEE tidak sendiri, ada banyak senior dibelakang yang siap dukung jika kegiatannya Positif.

 

” ” Adik-adik Mahasiswa bukan Yatim piatu. Kami ada di Jayapura untuk beri perhatian kepada adik-adik yang penting Adik-adik juga menjaga harga diri sebagai orang Mee seperti yang ditanamkan oleh orangtua dulu saat menginjakkan kaki di Holandia pada massanya. Selain itu,Adik-adik juga tolong bangun koordinasi dengan Junior dan senior supaya selanjutnya jangan ada kevakuman dalam jalankan roda organisasi IPPMMEE,” imbuh giyai dalam sambutannya di acara pembukaan turnamen IPPMMEE CUP,Senin,[6/9/2021].

 

Ia menjelaskan,Momen IPPMMEE Cup merupakan momen tempat generasi sepakbola Papua berlatih,mengasah diri kuasai bola dan menumbuhkan kepercayaan team untuk menjadi pesepakbola yang handal di Tanah Papua.

 

” Ini momen Adik-adik berlatih,asah diri, dan belajar jaga kepercayaan team dalam penguasaan bola agar kedepan kita benar-benar menjadi generasi yang siap mengharumkam nama Papua di Dunia Sepak Bola” tutur giyai

 

Ia juga mengajak semua mahasiswa asal Meepago di Jayapura untuk lebih mengenal diri dan siapkan mentalitas menghadapi kerasnya hidup.

 

Pada kesempatan yang sama, Anggota Dewan perwakilan rakyat Papua [DPRP], Amos Edowai menghimbau, Pemuda, Pelajar, Mahasiswa Mee yang ada di Kota Jayapura dalam aktifitasnya harus mengedepankan semboyang suku Mee ” Saya punya-saya punya,orang punya-orang punya. Benar tetap benar, salah tetap salah. Dou, gai tiyake Ekowai(Lihat,Pikir lalu kerjakan),” harapnya.

 

Alfred Fredy Anouw,salah satu senior yang juga merupakan anggota DPR Papua menegaskan, Demi merawat harga diri orang Mee, bila ada team dari 4 kabupaten Meepago buat keributan di lapangan Lansung coret nama teamnya dan tidak berlaga lagi pada turnamen ini.

 

” Saya tidak mau,ada harga diri orang Mee terjual dipertandingan ini. Adik-adik mohon jaga dan tata emosinya di lapangan,Jangan jual murah harga diri orang mee dengan buat keributan. Iya, Kita tdk boleh tinggalkan kesan yg buruk bagi orang lain,” tegasnya.

 

Ia juga memberikan Apresiasi kepada Senior dan Junior IPPMMEE yang sudah menunjukkan kekompakannya sehingga pembukaan turnamen IPPMMEE CUP dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *