Sekda Jayapura buka turnamen IPPMMEE CUP 

  • Bagikan

Jayapura, (WAGADEI) – Pemerintah kota [Pemkot] Jayapura yang diwakili oleh Sekertaris Daerah [Sekda] Kota jayapura Frans Pekei, membuka turnamen Ikatan pemuda pelajar mahasiswa Mee [IPPMMEE] CUP ke-X tahun 2021 dilapangan Zakeus Padang bulan, Abepura,Senin,[6/9/2021].

 

Upacara pembukaan ditandai dengan mengeluarkan bunyi dari anak panah sebagai bukti, turnamen ini digelar oleh Orang asli Papua wilyah Meepago yang memiliki adat istiadat laki-laki harus bisa memegang anak Panah.

 

Frans Pekei, dalam sambutannya menjelaskan, IPPMMEE lahir sejak tahun 1985 di Asrama Tunas harapan maka tempat ini adalah tempat yang bersejarah, dimana tempat ini telah menjadi saksi bahagia dan sedihnya anak anak Mee di Kota Jayapura waktu itu.

 

” IPPMMEE ini dulu kami yang dirikan pada tahun 1985. Puji Tuhan saya salah satu pencetus IPPMMEE pada waktu itu. IPPMMEE juga pernah mengalami kemunduran beberapa tahun terakhir hingga pada tahun 2020 adik-adik, generasi Mee yabg saat ini menimbah Ilmu di Jayapura bentuk Panitia musorpma untuk kemudia memilih dan melantik Badan pengurus baru di tahun 2021,” Jelasnya.

 

Lanjutnya, Atas upaya pemulihan Wadah IPPMMEE oleh Adik-adik Mee di Kota ini, saya sendiri telah menyaksikan beberapa kegiatan berjalan dengan lancar termasuk pergelaran turnamen IPPMMEE CUP X Tahun ini, yang tentunya didukung pula oleh semua senioritas IPPMMEE.

 

Mewakili Pemkot Jayapura, Ia menghimbau, Semua pemain dan penonton harus taati protokol kesehatan ketika menginjakkan kaki di pintu gerbang lapangan sepakbola maupun volley demi memutus rantai penyebaran virus covid-19 di Jayapura dan Papua pada umumnya.

 

Pihaknya mengatakan, Dalam pertandingan Sepakbola maupun Volley semua tim pasti selalu ingin menang dan punya target Juara dan itu sah-sah saja. Tapi boleh target juara dengan permainan yang baik,bermain sportif dan tidak Egois. Jadikan pengalaman-pengalaman sebelumnya sebagai Guru supaya kita tidak beri kesempatan kepada pihak ketiga untuk bermain kacaukan pertandingan dan mencoreng nama baik orang Mee di Kota ini.

 

” Dalam pertandingan pasti semua ingin menang, saya usulkan rebut kemenangan dengan cara terhormat, tetap sportif, tidak Egois dan terutama jaga kekeluargaan sesama orang Papua. Jangan sampai pertandingan Kacau, pihak ketiga terlibat dan mencoreng nama baik suku Mee di Jayapura,” katanya.

 

Ketua IPPMMEE Se-Jayapura, Apniel Doo menyampaikan terimakasih kepada semua senior yang sudah mendukung turnamen IPPMMEE CUP dengan memberikan waktu, kesempatan, Uang dan Barang untuk suksekan turnamen ini.

 

Ia menegaskan, Bila ada team yang membuat keributan di lapangan akan di coret dan tidak mengikuti turnamen ini lagi.

 

” Kami tegas. Bila ada team yang bikin keributan Lansung akan kami coret. Karena tujuan pertandingan ini hanya untuk pererat tali persaudaraan dan kekeluargaan diantara kami orang Papua,” tegasnya.

 

Untuk diketahui, Turnamen IPPMMEE CUP X diikuti oleh 32 Team Sepakbola putera,30 team Volley putra dan 32 team Volley Putri.

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *