IPMAPUJA Usai gelar turnamen futsal 

  • Bagikan

Jayapura, (WAGADEI) – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Puncak Jaya (IPMAPUJA), Koordinator wilayah Semarang-salatiga menggelar turnamen futsal sebagai upaya pencarian dana untuk menyukseskan kegiatan seminar dan Natal IPMAPUJA Se-jawa Bali tahun 2021.

Dalam pesan tertulis yang diterima media ini via seluler,Minggu,[5/9/2021], Batias Wenda, Panitia turnamen IPMAPUJA CUP menjelaskan, dalam turnamen futsal ini ada 32 team putera dan 16 team puteri yang berasal dari naungan organisasi Himpunan pelajar mahasiswa Papua [HIPMAPAS] maupun organisasi luar hipmapas.

Wenda mengatakan,event ini merupakan agenda tahunan. Selain cari dana untuk seminar dan Natal, turnamen futsal ini juga untuk menjalin persahabatan dan kekeluargaan antar pelajar mahasiswa Papua dan mahasiswa luar Papua.

“Event ini merupakan agenda rutin yang kami gelar tiap tahun untuk menjalin persahabatan dan kekeluargaan antar mahasiswa asal Papua dan Luar Papua,” Jelasnya.

Lebih lanjut Wenda mengatakan, Dalam menjalankan suatu kegiatan sangatlah sulit namu karena ada kekompakan, kebersamaan dan kerja keras antar anggota IPMAPUJA sehingga kegiatan turnamen ini dapat berjalan dengan baik.

Yeli Yikwa, Sekretaris badan pengurus Hipmapas mengapresiasi kekompakan dan kebersamaan yang dimiliki oleh mahasiswa Papua dan Luar Papua [Indonesia timur],dimana setiap kegiatan selalu saling support untuk memupuk tali persaudaraan agar tetap subur.

“Kami sangat mengapresiasi kekompakan dan kebersamaan yang dimiliki mahasiswa papua maupun luar papua khususnya bagian indonesia timur, yang dimana selalu saling support dan mendukung dalam sukseskan suatu acara di tanah rantau ini,” tuturnya.

Ia berharap, Kedepan tali persaudaraan dan silaturahmi yang terjalin antar mahasiswa Indonesia timur ini tetap subur dan terjaga.

Jekson Wenda, Badan pengurus harian IPMAPUJA se-Jawa Bali juga turut mengapresiasi turnamen futsal IPMAPUJA ini.

” Saya apresiasi kepada teman-teman Panitia dalam kerja keras dan kekompakannya sehingga turnamen futsal persahabatan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama,” tuturnya.

Wenda berharap, Mahasiswa Papua di se-Jawa Bali terutama kota study semarang-salatiga untuk tetap bersatu, sehati,sejiwa dan seiman tanpa membeda-bedakan latar belakang Agama,suku,adat istiadat dan lain-lain. Karena, datang jauh-jauh dari Papua untuk Belajar dan diharuskan kembali untuk mengabdi bagi Tanah Papua.

Untuk diketahui, dari turnamen futsal diatas, team-team yang keluar sebagai juara di kelas futsal putera sebagai berikut; Flobamora FC [Juara I],Hantu Laut FC [Juara II] dan Angrek FC [Juara III] dan di kelas team futsal Puteri, Pisang Goreng FC [Juara I],Flobamora FC [Juara II],PTP Salatiga [Juara III].

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *