Penghuni Asrama Serviam Kamuu di Jayapura dibekali Soft Skill

  • Bagikan

Jayapura, (WAGADEI) – Berbeda dengan asrama mahasiswa pada umumnya, belasan calon penghuni asrama Serviam Kamuu yang berlokasi di Waena, Perumnas I Dalam, Distrik Heram, Kota Jayapura dibekali soft skill oleh para seniornya yang diakui sebagai profesional.

Pasalnya, calon penghuni baru merupakan mahasiswa baru angkatan 2021 maka kecakapan hidup perlu dibekali sejak dini agar setelah menjadi sarjana tidak hanya memiliki gelar akademik saja. Akan tetapi, mahasiswa juga memiliki kecerdasan emosional serta sifat kepribadian yang baik.

Ketua panitia perkenalan penghuni baru dan lama, Vincen Goo mengatakan materi yang dibawakan oleh beberapa seniornya yang ada di Jayapura seperti sejarah atau profil asrama, cara surat menyurat, mengadaptasi lingkungan, publik speaking dan laporan pertanggungjawaban.

“Kami sangat berharap sekali melalui materi-materi ini mahasiswa baru bisa beradaptasi memahami lalu belajar dan beradaptasi dengan lingkungan. Jadi setelah kegiatan ini mereka ini akan resmi menjadi penghuni tetap di asrama Serviam Kamuu,” kata Goo usai kegiatan, Sabtu, (4/9/2021).

Menurut Goo, setelah menjadi penghuni tetap di asrama Serviam Kamuu, pihaknya berharap kepada penghuni baru agar biasakan hidup berasrama.

“Artinya tetap petuhi aturan-aturan yang ada di asrama yang sudah ditetapkan oleh badan pengurus asrama Serviam Kamuu. Itu musti dijunjung tinggi,” ujarnya.

Atas penambahan ‘pasukan’ tersebut ia mengucapkan selamat datang kepada mahasiwa (penghuni) baru.

Ketua asrama Serviam Kamuu, Hubertus Dogomo mengatakan, seminar dan perkenalan tersebut merupakan program kerja rutinitas pihaknya setiap tahun agar setiap mahasiwa baru yang datang ke kota Jayapura dengan mahasiwa lama salin berkenalan.

“Setiap tahun perkenalan antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama, di asrama Serviam. Ini kami lakukan, artinya kegiatan ini bukan hal yang baru, ” ujarnya.

Karena itu, lanjut Dogomo pihaknya mengaspresiasi yang setinggi-tinggi kepada panitia perkenalan tahun 2021 pasalnya dinilai telah terlaksana dengan baik.

“Kami juga berharap kepada mahasiwa yang ikut perkenalan tahun 2021 selalu ambil bagian dalam asrama maupun dalam setiap kegiatan yang kami lakukan. Karena belajar itu saat kita masih muda atau saat kita masih di bangku kuliah,” kata dia. (*)

Penulis: Yulianus MagaiEditor: Aweidabii Bazil
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *