PHP Dev Cloud Hosting

Tuan rumah Youth Day 2022, Umat Paroki di Dekenat Kamapi ini sambut senang hati

  • Bagikan
Umat Paroki Kristus Penebus Timeepa, Dekenat Kamapi, Keuskupan Timika, membentuk panitia kegiatan Youth Day 2022 - Ist

Jayapura, [WAGADEI] – Persiapan kegiatan Youth Day 2022 mendatang, Umat gereja katolik Paroki Kristus Penebus Timeepa, Dekenat Kamu-Mapia, Keuskupan Timika, membentuk panitia kegiatan tersebut, Minggu (29/8/2021).

Kegiatan pembentukan panitia tersebut berlangsung kondustif di ruang aula Bartholomeus, Timeepa, Dogiyai, dihadiri seluruh umat yang termasuk dalam Paroki itu yakni dari Stasie Timeepa, Stasie Diyoudimi, Stasie Megaikebo, Stasie Abaugi, Stasie Degeadai, Stasie Toubaikebo dan Stasie Higikebo.

Setelah terpilih menjadi ketua panitia, Pelipus Petege Amd.Kep, usai acara menjelaskan kegiatan tersebut selalu diselenggarakan setiap tahun di Paroki yang ada di se-Dekenat Kamu-Mapia (Kamapi).

“Tahun depan kegiatan ini, Paroki kami yang ditunjuk jadi tuan rumah. Untuk kesempatan ini terimakasih, kami siap sukseskan. Oleh kerena itu, kami akan langsung lakukan persiapan yang matang dari sekarang supaya pada hari pelaksanaan nanti bisa berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Tujuan kegiatan itu, dikatakan, untuk mengumpulkan anak-anak muda supaya dekat dengan Tuhan melalui gereja. Seluruh anak-anak muda dan Intelektual yang ada, serta umat gereja, dengan penuh harap dimintanya supaya tidak menyia-nyiakan momen diberi tersebut.

“Semua tanpa terkecuali terutama anak-anak muda karena kegiatan ini untuk anak-anak muda, saya berharap harus berpartisipasi ambil bagian dari persiapan hingga hari pelaksanaan nanti,” harapnya

Sebelumnya dalam acara, Dewan Paroki gereja katolik Kristus Penebus Timeepa, Yanuarius Wakei, Am.Kp, mengaku sama bahwa menyambut dengan senang hati kegiatan itu. Mewakili seluruh umat, ia menyampaikan banyak terimakasih atas kepercayaan menjadi tuan rumah oleh pengurus Dekenat Kamapi.

“Kami sambut baik kegiatan ini karena merupakan bagian dari pembangunan manusia melalui agama. Sehingga diharapkan kepada para remaja persiapan harus matang. Kita pilih ketua panitia hanya satu namun yang akan kerja adalah seluruh umat yang ada,” ajaknya kepada umat.

Dikesempatan itu, ia pun menyoroti motto Keuskupan Timika “Parate ViamDomini atau Siapkan Jalan Untuk Tuhan”. Menurutnya, sejauh ini moto itu belum mampu diterapkan oleh organisasi kepemudaan dalam gereja, OMK (Orang Muda Katolik).

“Tujuan umum dalam melaksanakan setiap program kerja dari komisi kepemudaan, OMK harus mampu mengembangkan karya kemandirian dalam hidupnya demi menemukan iman yang lebih utuh. Dan melalui kegiatan ini, saya harap supaya OMK mampu mempertahankan gereja katolik menuju gereja mandiri dan bisa berperang sebagai tulang punggung gereja,” tuturnya.

Berkaitan dengan kegiatan itu, karena akan membutuhkan dana besar, kepada para intelek, pemuda dan umat yang mendiami dalam Paroki Kristus Penebus Timeepa, dukungan dalam doa dan dana sangat diharapkan.

“Karena dilihat dari kegiatan ini yang sudah dilaksanakan sebelumnya dari Paroki lain sangat besar dan ramai. Dan yang hadir nanti pun, tidak sedikit,” ujarnya.

Kegiatan itu sendiri menurut Frater Yohanes Kayame, mewakili Pastor Paroki, dilaksanakan setiap tahun untuk mengangkat misi Alm. Bapak Uskup Jhon Philip Saklir, Pr, yaitu mengembangkan gerakan tungku api dalam keluarga supaya anak-anak muda tidak tercemari dalam berbagai macam pengaruh. Dan ikut semangat dalam kegiatan gereja, juga semangat untuk membagun dalam kehidupan masyarakat.

“Karena anak-anak muda adalah bagian yang terpenting dalam kehidupan gereja maupun dalam kehilangan masyarakat,” jelasnya.

Kegitan ini akan diikuti oleh sembilan (9) Paroki dan dua (2) Quasi diantaranya: Paroki Keluarga Kudus Apogomakida, Proki Kristus Penebus Timeepa, Paroki Yohanes Pemandi Modio, Paroki Santa Maria Menerima Kabar Gembira Bomomani, Paroki Maria Imaculata Moanemani, Paroki Ratu Rosari Idakebo, Paroki Kristus Terang Dunia Puweta, Paroki Yohanes Pemandi Ugapuga, Paroki Santo pertrus Mauwa, Quasi Hati Kudus Abouyaga, Quasi Santo Yosep Deneiode. [*]

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *