Gunakan waktu dengan baik, selesaikan kuliah tepat waktu

  • Bagikan
Ibadah pembukaan penerimaan mahasiswa baru Disrik Balingga di Jayapura - Yas Wenda

 

Jayapura,[WAGADEI] – Mahasiswa merupakan harapan orangtua, masyarakat, agama dan harapan bangsa di masa depan. Sehingga mahasiswa diminta mesti persiapkan diri dengan baik sejak perkuliahan yakni belajar secara teratur melalui pendidikan formal bahkan nonformal demi mejawab tantangan zaman era kekinian.

“Kuliah harus sesuai target dan selesai juga tepat waktu. Gunakan waktu yang ada dengan baik untuk belajar di kampus maupun di luar kampus seperti mengikuti kursus,seminar, pelatihan dan berbagai kegiatan yang mengembangkan potensi diri agar selama kuliah benar-benar persiapkan diri untuk menjawab tantangan era global,” kata Onius Wenda, salah satu intelektual asal Balingga kepada wagadei.com pada usai pembukaan penerimaan mahasiswa Distrik Balingga Kota Studi Jayapura, Minggu, [29/8/2021].

Lanjut Onius mahasiswa datang di kota untuk berstudi dengan tujuan mencari ilmu [belajar] sesuatu sesuai masing-masing jurusan. Ia berharap mahasiswa harus fokus pada tujuan hingga selesai teriring menyarankan mahasiswa tidak mengikuti politik praktis secara berlebihan.

“Itu karena akan berdampak pada kuliah maupun aktifitas positif pengembagan diri yang dilakukan mahasiswa, tentu orangtua sedang menunggu kapan wisuda,” ucapnya.

“Mahasiswa fokus kuliah dan wisuda sesuai target yaitu empat tahun, mahasiswa tidak melibatkan diri dalam dunia politik praktis yang akhirnya membuat kuliah lama tidak sesuai target,” katanya.

Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru Distrik Balingga di Jayapura, Otis Tabuni mengatakan, mahasiswa baru datang di kota perlu dibekali dengan berbagai materi dan pengalaman oleh para sinior agar bisa dapat menyesuaikan diri dengan baik.

“Rencana kegiatan akan berlangsung tiga hari. Sekarang kami lakukan pembukaan. Besok hari Senin, seminar dan hari Selasa pengenalan, juga kegiatan akan berlangsung dengan ketat prokes Covid-19,” katanya. [*]

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *