Aparat bubarkan paksa rakyat Papua yang tuntut hak rawat inap VY

  • Bagikan
Aparat kepolisian mengejar rakyat Papua dari kantor Kejati Papua setelah dipaksa bubar - Theresia Tekege/Wagadei

Jayapura, [WAGADEI] – Rakyat Papua di Jayapura yang datang menuntut kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua, pada hari ini, Senin (30/8/2021) di kantor Kejati Dok 9, agar segera beri hak pengobatan rawat inap kepada Viktor Yeimo, tahanan politik, dibubar paksa oleh aparat kepolisian.

Dari pantauan langsung wagadei.com, masa dikoordinir langsung organisasi Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat itu, dibubar paksa sekitar pukul 13.20 waktu Papua.

Aparat melakukan pembubaran paksa dengan menendang dan memukul rakyat Papua secara kasar.

Karena aparat kasarnya makin membabi buta, rakyat pun membubarkan diri dengan cara lari. Akibatnya, ada beberapa rakyat yang terkena luka akibat dipukul, dan karena jatuh kena aspal, kawat dan lain-lain.

Itu dikarenakan, rakyat yang berlari selamatkan diri terus dikejar aparat. Informasi sementara didapat wagadei, ada beberapa yang telah ditangkap aparat.

Sebelumnya, rakyat Papua setelah kumpul di titik kumpul sesuai imbauan pukul 09.00, pukul 10.00 secara bersama berjalan menuju kantor Kejati.

Namum rakyat tidak dipersilahkan masuk. Masa kemudian menuntut tuntunannya dari luar pintu gerbang masuk kantor yang digembok.

Sebelum rakyat tiba, aparat sudah berjaga didalam dan luar kantor Kejati.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *