Berharap jadi kader terbaik, PMKRI gelar MPAB

  • Bagikan

 

Keerom, [WAGADEI] – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia [PMKRI] St. Efraim Cabang Kota Jayapura telah melaksanakan kegiataan Masa Penerimaan Anggota Baru [MPAB] dengan tema; “Apa yang engkau tabur itulah yang akan dituai”.

Ketua panitia MPAB, Katrin Taa kegiatan tersebut dilaksanakan di Arso 8 PIR 5, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom selama empat hari, Kamis, 26/8/2021] sampai Minggu, [29/8/2021]. Penerimaan anggota baru tahun 2021 jauh berbeda dengan sebelumnya, pasalnya kali ini pihaknya menerima lebih dari standar

“Tahun ini [2021] tidak seperti tahun tahun sebelumnya. Tahun ini yang kami terima sebanyak 172 orang, sebelumnya 85 itu lebih banyak. Ini merupakan kebanggaan kami juga saya sendiri karena 30 persen perempuan, saya rindu adanya dan akhirnya rindu ini terjawab dengan hadirnya perempuan-perempuan di PMKRI” kata Katrin Taa kepada wagadei.com, Minggu, [29/8/2021].

Ia berharap wujudkan PMKRI sebagai tempat untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme dalam bertingkah laku kepada diri sendiri, orang lain dan lingkungan sekitar.

Taa menjelaskan, dalam waktu dekat akan melakukan dua kegiatan lagi yakni Masa Bimbingan [Mabim], Latihan  Dasar Kepemimpinan [LDK].

Pelaksanaan kegiatan, menurut dia telah berjalan dengan baik, bahkan ia klaim diapresiasi oleh sejumlah seniornya diantaranya Rektor Uncen Dr. Apolo Safanpo, Carolus Boly, Jhon Wenehen dan drg. Aloysius Giay.

“Kami ucapkan terimakasih buat semua senior yang telah membantu kami dalam mensukseskan kegiatan ini,  kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang sudah berkerja keras untuk terlaksananya kegiatan MPAB dan puji Tuhan semua berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” ujarnya.Foto

Ketua Presidium PMKRI St. Efraim Cabang Kota Jayapura, Martinus Mabel mengakui kerja keras panitia hingga kegiatan ini sukses.

“Setelah ini ada tahapan berikutnya yaitu masa bimbingan [mabim], setelah itu lalu akan menjadi pembaretan,” ucap Mabel.

Ia berharap, bagi yang sudah bergabung bisa menjadi anggota PMKRI supaya lanjutkan dengan LDK.

“Ya harus hadir seperti yang hari ini hadir. Di sana kita akan belajar dengan senior-senior yang hebat kalau tidak hadir di LDK dinyatakan gugur,” ujar tegas.

Pengurus Pusat,  Benediktus Bame mengatakan pihaknya melihat dari situasi papua saat ini sangat melelahkan apalagi dalam pendemi Covid-19.

Namun, lanjut Bame PMKRI bisa ambil makna cerah yang baik sehingga terlaksananya kegiatan tersebut pihaknya tetap mematuhi prokes.

“Kami pengurus rekrut kader-kader yang saat ini mereka bisa ikuti sesuai proses sampai nanti tahap mabin lalu proses pelantikan nanti,” ujarnya.

“Dan mereka ini juga semoga memberikan kontribusi bagi PMKRI. Proses selanjutkan kami akan lebih lebih ke informal agar nantinya mereka jadi kader PMKRI yang menjadi pemimpin di tanah Papua,” katanya berharap. [*]

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *