Victor Yeimo: Saya sakit, saya mau berobat

  • Bagikan

 

Jayapura, [WAGADEI] – Juru bicara internasional Komite Nasional Papua Barat [Jubir KNPB], Victor Yeimo mengatakan dirinya sakit sehingga harus melakukan berobat.

Hal itu ia mengatakan ketika sedang berlangsung sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Klas IA Jayapura, Kamis [26/8/2021]. Victor mengaku harus konsultasi dengan dokter karena dalam dua kali pemeriksaan tidak ada perubahan bagi kesehatannya.

“Saya sakit. Saya butuh pengobatan atas kesehatan saya yang menurun ini. Semua proses hukum saya siap ikuti tapi hakim tolong supaya saya sehat terlebih dahulu,” kata Yeimo.

Ia mengaku, kondisi ruangan tempat ia ditahan, tidak layak bahkan amat larut di rutan Mako Brimob Polda Papua.

“Karena ruangannya kumuh dan itu jadi masalah utama bagi kesehatan saya,” ujarnya.

Penasehat Hukum Victor Yeimo, Emanuel Gobay, S.H., M.H menjelaskan, berkaitan kondisi kesehatan dengan sidang ditunda karena sejumlah administrasi yang harus dilengkapi pihaknya.

” Hal-hal administrasi itu kesiapan dua penjamin dari anggota DPR Papua dan satu orang pengacara. Khusus untuk terdakwa punya keluhan sakit akan ada jawaban dari hakim hari ini. Mereka akan mengirimkan majelis untuk eksekutor,” kata Gobay.

Anggota DPR Papua, Jhon NR Gobai mengaku dirinya siap menjadi penjamin.

“Sebelumnya saya sudah bertemu dengan Victor. Dia tetap akan jalani proses sidang. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura untuk menjelaskan Victor Yeimo harus menjalani pengobatan, sehingga saya siap menjadi penjaminnya,” katanya. [*]

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *