PHP Dev Cloud Hosting

Masa Pandemi Covid-19, Mahasiswa Paniai Manokwari Cor Badan Jalan

  • Bagikan

 

 

𝖭𝖺𝖻𝗂𝗋𝖾, [WAGADEI] – Mahasiswa Kordinator Kabupaten Paniai di Kota Manokwari, Papua Barat melakukan pekerjaan cor badan jalan di jalan utama Drs. Esau Sesa, Kelurahan Sowi, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Dewan Penasehat Organisasi (DPO), Ayuli Gobai mengatakan selain kerja borongan, cor jalan merupakan tradisi anak rantau mendatangkan finansial untuk membiayai kebutuhan organisasi.

Pihaknya melakukan pekerjaan itu walaupun dunia sedang dilanda Covid-19 yang mengakibatkan semua ruang gerak kehidupan manusia jadi tertutup.

“Untuk itu, mahsisiswa Paniai turun ke jalan cor jalan. Kegiatan ini kerjasama antara badan pengurus, dewan penasehat, dan sejumlah anggota mahasiswa Kordinator Kabupaten Paniai di Manokwari. Mungkin yang selama ini yang kami lakukan salah satunya adalah cor jalan untuk mendapatkan dana,” kata Ayuli Gobai kepada wagadei.com, Senin (23/08/2021).

Sekertaris mahasiswa Kordinator Kabupaten Paniai di Manokwari, Reni Pigai di Kota Manokwari sedang menjalani PKKM level 4 tetapi tidak mengganggu aktifitas sesama.

“Selama pendemi Covid-19 ini tidak ada bantuan apapuan. Maka kami lakukan cor jalan ini untuk melengkapi kebutuhan organisasi dan buat makan minum kami. Yang penting kami mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Rekan lainnya, Melki Sidik Tobai mengatakan kebanyakan mahasiswa yang sedang mengalami kewalahan perekonomian untuk menggapai penyelesaian studi.

Oleh sebabnya kata dia, Pemerintah Daerah Paniai agar mencairkan dana tugas akhir [TA] tahun 2021.

“Saya berharap bahwa menyangkut dengan dana TA ini, Pemerintah Kabupaten Paniai segera [bisa] cairkan mengingat mahasiswa di penghujung studi pada susun tugas akhir dan mau selesai,” katanya. [*]

 

Reporter: Yosea Douw

Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *