PHP Dev Cloud Hosting

Gelar Raker I, Baptis Wilayah Tabi bahas dan susun program kerja 2022

  • Bagikan

Sentani, [WAGADEI] – Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua (PGGB-WP) Wilayah Tabi melaksanakan rapat kerja (Raker) pertama di gereja Baptis Ramohgo, Sentani pada Senin (23/8/21). Dalam Raker tersebut, masing-masing komisi membahas, mengusulkan dan menetapkan program kerja untuk tahun 2022.

Dari pantauan wagadei.com, kegiatan dimulai pagi pukul 09.00-19.00 malam waktu setempat. Hadir dalam Raker sekitar 50 orang yang terdiri dari badan pelayan jemaat gereja lokal, pengurus wiliyah Baptis Tabi, komisi sekolah minggu, komisi pemuda, komisi perempuan, komisi laki-laki, komisi keuangan, komisi ibadah, komisi litbang dan komisi penginjilan.

Presiden Baptis West Papua melalui Wakil Sekertaris Jendral (Wasekjen) I, Leir Wenda dalam sambutannya mengatakan pengurus Baptis setiap wilayah merupakan perpanjangan tangan dari Badan Pelayan Pusat atau PGBWP.

Sehingga dimintanya, setiap pelayanan melalui progran kerja ditetapkan harus semua komisi lakukan sesuai hasil keputusan kongres.

“Ada 5 keputusan kongres yang harus dijabarkan dalam program setiap masing-masing wilayah, yaitu adalah pendidika, sesehatan, pengembangan ekonomi jemaat, penginjilan dan perjuangan hak asasi manusi (HAM). Sehinga dalam raker ini tidak boleh keluar dari lima kebijakan ini,” ujar Leir.

Menanggapi itu, ketua wilayah Tabi, Patinus Wenda mengaku setiap program di komisi-komisi tetap sesuai lima poin yang sudah ditetapkan dalam kongres pusat.

“Dalam satu tahun berjalan ini, kami Baptis wilayah Tabi akan fokus di perbaikan administrasi, manajemen wilayah dan penguatan kapasitas pengurus dan gembala.  Tetapi untuk program umum tetap juga jalan,” terangnya.

Supaya baik program oleh pengurus wilayah Tabi maupun di komisi-komisi berjalan lancar, ia berharap semua jemaat di wilayah Tabi yang terdapat di 12 gereja, bergandengan tangan, satu hati dan satu tujuan dalam tuntutan Roh Kudus.

“Karena dari pos penginjilan yang ada, dalam raker tadi ada diusulkan beberapa pos penginjilan lagi. Tentu ini pelayanan akan makin berat, maka semua kita pengurus wilayah jemaat harus bergandengan tangan, satu hati dan tujuan selalu dalam tuntutan Roh Kudus,” tuturnya.

Reporter: Yas Wenda
Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *