Mama Papua minta Polda Papua bebaskan Victor Yeimo tanpa syarat apapun!

  • Bagikan

 

Nabire, [WAGADEI] – Mama Papua diminta kepada Kepolisian Daerah [Polda] Papua segera membebaskan juru bicara Komite Nasional Papua Barat [Jubir KNPB] Victor Fredrik Yeimo tanpa syarat apapun.

Pasalnya Victor Yeimo adalah aktivis kemanusiaan di Indonesia yang berjuang wilayah timur (pulau Papua) ingin pisahkan diri dari NKRI.

“Kapolda Papua harus menomorsatukan keselamatan Tuan Viktor Yeimo, jangan sampai ada apa-apa ditahanan,” ujar Mama M. Linda Wenda saat temui wartawan wagadei.com, Sabtu, (21/8/2021).

Ia meminta segera bebaskan Victor Yeimo tanpa syarat apapun.

Salah satu Mama Papua, Yulita Sondegau menyatakan pihaknya melahirkan anak-anak Papua bukan untuk disiksa, dibunuh, ditodong, ditangkap, dan dipenjarakan tetapi untuk menjadi tuan di negerinya sendiri.

Menurut ia, penangkapan ini niat mau bunuh alasannya masih raba-raba bahkan sampai ungkit-ungkit masalah rasisme 2019 lalu.

“Kami harap, bebaskan Victor Yeimo dan biarkan terbang bebas, Agar berjuang bersama rakyat Papua yang ditindas, Untuk memperoleh kemerdekaan sama seperti negara-negara merdeka di dunia,” pungkasnya. [*]

Reporter: Norbertus Douw
Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *