Dua hari, kelompok penginjil GKII Papua lakukan ibadah bersama 4 jemaat ini

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Kelompok Penginjilan dari Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah III Papua melakukan ibadah guna mempersiapkan pembentukan badan pengurus Wilayah dan tingkat Klasis, bersama empat jemaat, jemaat Bukit Kalvari Megaikebo, jemaat Efata Kuwaikotu, Anthiokia Wadoukoutu dan jemaat Anthiokia Adauwo, selama dua hari, Rabu (18/8/2021) dan Kamis (19/8/2021).

Ibadah bersama atau gabungan dipusatkan di jemaat Anthiokia Adauwo itu mengusung tema: Allah berkata cepat keluar mau tunggu apa lagi!.

Dan sub Thema: Jangan piara dosa, kerena dosa adalah bukan anak piatu, jika saudara/i mau masuk surga. Petik dalam Alkitab (Amsal -22-3) “Kalau orang bijak melihat malapetaka tersembunyi ia, tetapi orang yang tak pengalaman berjalan terus, lalu kena celaka”.

“Banyak kegiatan akan dilaksanakan seperti pemilihan badan pengurus Wilayah dan tingkat Klasis dalam tahun (2021) ini, sehingga empat jemaat yang ada ini kita gabungkan menjadi satu,” kata ketua penginjilan tingkat Wilayah, Pdt Otto Tebai, kepada keempat umat jemaat itu dalam sambutan ibadah penutup.

Supaya kegiatan akan dilaksanakan sukses terlaksana nantinya, ia meminta jemaat mempersiapkan diri baik dengan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Supaya apa? Supaya setiap pelayanan akan dilaksanakan di keempat jemaat ini kedepan, kalian badan pengurus gereja dan umat diberkati Tuhan dalam setiap pekerjaan kehidupan kalian baik yang sudah maupun yang sedang bergumul,” tuturnya.

Harapan itu disampaikannya, menurutnya karena banyak gereja dan umat dimana-mana tidak dapat melaksanakan ibadah seperti yang mereka lakukan akibat pandemi Covid-19.

Tebai mengaku ibadah penginjilan yang dilakukannya itu adalah terakhir di masa periodenya. Pelayanan kedepan harus tetap jalan dan semakin lebih maju. Untuk menunjang itu, ungkapnya, pihaknya sudah menyiapkan 8 buah musik, 1 unit motor dan 1 unit proyektor.

“Kami akan kasih setelah pemilihan ke ketua baru terpilih nanti,” ujarnya.

Diakhir sambutan, Ia menyampaikan banyak terimakasih kepada umat yang selalu mendukung pelayanan dalam doa dan materi.

Ketua jemaat Anthiokia Adauwo, Pdt. Yeremias Mote, kepada tim penginjilan, mewakili seluruh umat menyampaikan banyak terimakasih atas pelayanan ibadah penginjilan yang sudah dilakukan.

“Dan kalau ada kekurangan dalam kesiapan pelayanan ini dari penjemputan sampai ibadah terakhir ini, kami umat empat jemaat meminta maaf,” ungkapnya.

Sebelumnya menutup ibadah tersebut secara resmi, ia meminta dukungan doa kepada semua pihak karena pada bulan Januari 2022 mendatang, pihaknya akan melakukan doa pemulihan dan syukuran.

Reporter: Musa Dumukoto

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *