PapuansPhoto buka cabang baru di Amerika, Ini tujuannya

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Guna tingkatkan hasil kreativitas fotografi di berbagai daerah didalam maupun luar negeri, komunitas fotografi PapuansPhoto melebarkan sayap atau membuka cabang baru di Amerika Serikat.

Alasan dibukanya PapuansPhoto di Amerika dikarenakan perkembangan fotografi menjadi primadona bagi anak-anak muda milenial termasuk anak-anak Papua sekarang. Hal itu mendorong PapuansPhoto yang bermarkas pusat di Jayapura, Papua, untuk terus mengajak anak-anak Papua di manapun berada tingkatkan kreativitas dalam bidang fotografi. Terbukti dengan dibukanya cabang PapuansPhoto baru di negara Pamansam, seperti yang sudah dilakukan (buka) di berbagai daerah di Papua.

Setelah dibentuk pada Jumat 13 Agustus 2021, komunitas PapuansPhoto di Amerika itu langsung diketuai oleh Jimmy Mampioper, yang adalah salah satu anak asli yang sudah lama berdomisili di Amerika. Ia bersama beberapa anak Papua disana akan menjalankan komunitas tersebut.

“Kami bersyukur bisa bentuk Papuansphoto di Amerika. Karena ini juga menjadi impian anak-anak Papua yang tergabung dalam Papuansphoto bahwa harus ada cabang dimana-mana dengan melibatkan anak-anak Papua dan sekarang sudah ada di Amerika,” kata ketua Papuansphoto, Whens Tebai kepada media ini, Jumat (13/7/2021) lalu di Jayapura.

Tujuannya, tutur Tebai, supaya apa yang ada di Papua dapat di eksplorer ke luar Papua. Selain itu, anak-anak Papua dapat berkreativitas dan bersaing dengan fotografer-fotografer ternama yang ada di mana saja.

“Sehingga dengan adanya pembentukan cabang Papuansphoto di Amerika ini dapat memotifasi anak anak asli Papua untuk terus berkreatifitas dan mampu menghasilkan pendapatan dari hasil karya mereka,” harapnya.

Untuk komunitas PapuansPhoto sendiri, Tebai menjelaskan pengikut atau penggemar yang sudah bergabung di akun resmi Facebook PapuansPhoto, mencapai lebih dari 6 jutaan, mendekati 7 juta.

“Sedangkan cabang PapuansPhoto foto di Papua yang sudah kami buka di provinsi Papua dan Papua Barat ada sebanyak 8 cabang. Hasil karya mereka dengan berbagai kategori, semua sangat luar biasa. Saya sebagai ketua salut dan senang sekali,” ungkapnya.

Sementara, Jimmy Mampioper, ketua Papuansphoto cabang USA mengaku siap menjalankan tugasnya dengan baik. Untuk itu, ia dan beberapa anggota yang terdaftar sebagai anggota tetap, ujarnya, akan merangkul anak-anak Papua lainnya yang sedang kuliah untuk bergabung dalam komunitas PapuansPhoto.

Cara yang akan digunakan supaya anak-anak Papua di Amerika dapat kembangkan hasil fotografi yang berkualitas adalah menjadikan kegiatan fotografi sebagai hobi.

“Saya bersyukur dengan terbentuknya Papuansphoto di wilayah Amerika ini. Ini bagus supaya jangan kami datang hanya kuliah tapi disamping itu kami anak anak Papua juga bisa berkarya di konten kreatif seperti fotografi ini. Harapan kami, semua anak-anak Papua di Amerika dapat bergabung dan bisa lebih kreatif dan inovatif,” bebernya.

Reporter: Yas Wenda
Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *