17 Agustus 2021, TPN-PB OPM Paniai siap kibarkan bendera BK

  • Bagikan

 

Nabire, [WAGADEI] – Besok 17 Agustus 2021 sebagai hari kemerdekaan bangsa Indonesia, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat [TPNPB] Organisasi Papua Merdeka [OPM] dibawah Pimpinan Panglima tertinggi West Papua, Brigjen Inf Damianus Magay Yogi siap kibarkan Bendera Bintang Kejora [BK] di Totiyo Paniai, Papua.

Hal dilaporkan Panglima Tertinggi West Papua, Brigjen Inf Damianus Magay Yogi kepada wagadei.com dibalik Senin, [16/8/2021]

Damianus Magai Yogi menyatakan Jika 17 Agustus Negara Kolonial Republik Indonesia merayakan hari ulang tahunnya dan kibarkan merah putih di seluruh wilayah West Papua diatas tanah kami maka kami Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka [TPN PB OPM] juga akan mengibarkan bendera Negara kami Bintang Kejora di seluruh wilayah kami West Papua.

Menurut Yogi, “Pengibaran ini sudah pasti dan layak kibarkan secara serentak atau jam yang sama dengan kolonial Indonesia kibarkan”, katanya.

Hal Ini adalah otomatis dan salah satu bentuk dari kami menolak kehadiran Negara Kolonial Indonesia yang sangat ilegal diatas tanah kami West Papua, pungkasnya [*]

Reporter: Norbertus Douw

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *