Mahasiswa dan Pemuda MEEPAGO siap dukung keputusan Gubernur tetapkan wagub 

  • Bagikan

Jayapura,[WAGADEI] – Mahasiswa dan Pemuda wilayah adat Meepago, nyatakan sikap mendukung keputusan Gubernur untuk menentukan wakil Gubernur menggantikan mendiang Klemen Tinal untuk mengawal pembangunan dan aspirasi masyarakat selama dua kedepan.

 

Hal ini disampaikan Ketua Ikatan pemuda pelajar mahasiswa Mee [IPPMMEE] Se-Jayapura,Apniel Doo kepada wagadei.com dalam releasenya,Selasa,[10/8/2021].

 

“Kami mahasiswa bersama pemuda Meepago siap dukung Keputusan Gubernur Papua. Keputusan Gubernur Papua adalah sah demi menjaga tanah Papua yang aman dan damai,” Kata Doo

 

Kata dia, demi menjaga kesatuan dan persatuan kita orang gunung dan Pantai, maka orang Papua jangan terjebak dan terprovokasi dalam adanya isu tentang mendukung siapa dia yang jadi Wagub dampingi LE selama dua tahun kedepan.

 

Doo mengajak mahasiswa dan pemuda Papua untuk juga turut mendukung keputusan bapak Lukas Enembe bahwa Keputusan bapak LE adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 

” Dari Enam Bakal Calon Wagub yang lulus verifikasi dan Lukas Enembe menetapkan dua calon resmi Wagub Papua yaitu; Yunus Wonda dan Kenius Kogoya. Maka siapapun yang gubernur akan pilih adalah sah,” katanya.

 

Selain itu kata Doo, Pemuda dan masyarakat Meepago, pada umumnya Pemuda dan masyarakat Papua, musuh kita adalah Kolonialisme, Kapitalisme dan Imperialisme.

 

Di tempat yang sama Pemuda Pemuda Meepago, Alexander Gobai mengatakan, keputusan gubernur Papua dalam memilih Wagub Yakni YW dan Kk adalah sah dan mutlak.

 

“Tugas kita menerima dan mendukung pilihannya Gubernur, agar dalam proses pemilihan berikut di DPRP berjalan baik sesuai harapan kita bersama,” Pungkasnya.

 

Reporter   : Theresia F.F Tekege

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *