PHP Dev Cloud Hosting

Gelar mimbar bebas bebaskan Victor Yeimo, 14 Mahasiswa Uncen ditangkap Polisi 

  • Bagikan

Jayapura,[WAGADEI] – Sekitar 14 mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen) ditangkap aparat keamanan [Polisi] saat mereka melakukan persiapan menggelar unjuk rasa mendesak kepolisian daerah [Polda] Papua bebaskan Victor Yeimo dari rumah tahanan [rutan] Mako Brimob Kotaraja, mengingat keselamatan kesehatannya yang memprihatinkan.

 

“Berdasarkan jumlah keseluruhan, yang tadi ditangkap ada 14 orang massa mahasiswa yang ditangkap di depan Auditorium Universitas Cenderawasih [Uncen] Abepura, Selasa, [10/8/2021] sekitar pukul 09:30 waktu Papua,” kata Gerson Pigai, salah satu massa aksi yang tidak ditangkap ketika dikonfirmasi wagadei.com via seluler.

 

Gerson menjelaskan, awalnya sekitar jam 08:30 WIT, pihaknya bersama rekan-rekan menuju tempat aksi di Uncen bawah namun sayang sampai di tempat aksi, aparat keamanan sudah lebih dulu ada disana dari jam 06:00 menggunakan 3 mobil dalmas dan 1 mobil patroli diluar pagar auditorium Uncen dan satu mobil patroli berada dalam pagar kampus Uncen,” jelas Pigai.

 

Lebih lanjut Gerson mengatakan, beberapa menit berselang, saat kami masih dalam tahap persiapan pamflet, baliho, megaphone dan lain-lain pihak aparat keamanan masuk kampus dan tanpa negosiasi melakukan pemukulan dan tarik paksa terhadap negosiator Ayus Heluka dan koordinator lapangan Manu Iyaba.

 

“Tadi Polisi lansung masuk kampus di halaman auditorium Uncen Abepura. Mereka (Polisi) melakukan pemukulan dan tarik paksa negosiator Ayus Heluka dan Koorlap Manu Iyaba. Kita semua yang hadir di auditorium lihat perlakuan itu. Setelah dipukul Ayus Heluka,Manu Iyaba,Yabet degei, kristian kobak,tius matuan,edison Pigai,bersama 8 rekan lain yang identitasnya belum diketahui di angkut menggunakan Mobil dalmas ke Polresta Jayapura,” tuturnya.

Gerson berharap, semua pihak ikut mengadvokasi 11 temannya yang ditangkap di Uncen dan saat ini berada di Polresta Jayapura untuk dibebaskan. [*]

 

Reporter     : Theresia F.F Tekege

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *