Kondisi Victor Yeimo memprihatinkan,IPPMMEE desak Polda Papua bebaskan Victor Yeimo 

  • Bagikan

Jayapura,[WAGADEI] – Ikatan Pemuda pelajar Mahasiswa MEE [IPPMEE] Se-Jayapura, dengan tegas mendesak Kepolisian daerah [Polda] Papua untuk Bebaskan Victor Yeimo dari rutan Mako Brimob Polda Papua di Kotaraja karena kondisi kesehatannya sangat memprihatikan.

 

Hal ini disampaikan Ketua IPPMMEE Jayapura,Apniel Doo kepada wartawan dalam jumpa persnya di Lapangan Zakeus padang bulan Abepura,Senin,[9/8/2021].

 

Disela-sela Jumpa pers,Apniel Doo menegaskan, Polda Papua segera Bebaskan Victor Yeimo dari rutan Mako Brimob Kotaraja mengingat kesehatannya yang sangat memprihatinkan.

 

“Victor sudah tidak sehat di rutan Mako Brimob. Polda Papua jangan lama-lama proses kasus Kakak Victor yang menyebabkan semakin hari Victor semakin tidak sehat. Demi kesehatan dan keselamatan Victor Yeimo, Polda Papua segera Bebaskan Victor atau segera pindahkan ke Lapas Abepura,”tuturnya.

 

Lanjut Doo, Victor bukan pelaku Rasis,Ia adalah Korban Rasis yang kasusnya sudah dibayar lunas oleh tujuh tapol [tahanan politik] lainnya di Polda Kalimantan timur dan sudah di bebaskan satu tahun lalu.

 

Di tempat yang sama, aktivis mahasiswa, Gerson pigai menambahkan,Jika Victor Yeimo tidak dibebaskan atau tidak di pindahkan ke Lapas Abepura dalam waktu dekat, maka pihaknya siap mobilisasi massa mendesak Polda Papua bebaskan Victor Yeimo.

 

” Kalau Polda Papua tidak indahkan pernyataan kami dengan membebaskan atau memindahkan Victor Yeimo,maka kami masyarakat bersama mahasiswa suku Mee di Jayapura siap mobilisasi massa menuntut Polda Papua bebaskan Victor.

 

Gerson berharap, Polda Papua tidak berbelit-belit tangani kasus Victor Yeimo, mengingat kondisi Kesehatannya sangat buruk.

 

” Kami susah mencari sosok Victor yang selalu siap sedia taruh badan untuk kepentingan masyarakat Papua. Polda stop main petak umpet pelan-pelan tangani kasus Victor tanpa mempedulikan kesehatannya. Ini sangat tidak wajar. Segera pindahkan tuan Victor ke Lapas Abepura atau bebaskan supaya ia mendapatkan akses kesehatan untuk tubuhnya,” tegasnya.

 

Gerson juga mendesak Kejaksaan negeri Jayapura untuk proses sidang-sidang selanjutnya dengan cepat dan segera putuskan pemindahan Victor dari rutan Mako Brimob ke lapas Abepura.

 

” Kejaksaan negeri Jayapura juga stop lama-lama. Kejaksaan segera pindahkan Victor Yeimo ke rutan lapas Abepura supaya ia juga mendapatkan akses kesehatan seperti manusia lainnya,” kata Pigai.

 

Berikut pernyataan sikap IPPMMEE menuntut Polda Papua bebaskan/memindahkan Victor Yeimo dari rutan Mako Brimob Polda Papua.

 

* Melihat Kondisi tubuh terakhir Kakak victor yeimo yang sudah menurun drastis di rutan macko Brimob, Karena tidak mendapatkan udara,dan matahari segar dan rutan tersebut lembab menyebabkan penyakit lama Victor yeimo kambu dan kondisinya sudah sangat menurun secara drastis. Sehingga IPPMMEE desak Kapolda Papua segera pindahkan Victor Yeimo dari Rutan Macko brimob ke tahanan lapas Abepura, Agar Victor Yeimo mendapatkan akses kesehatan yang baik.

 

* Demi junjung tinggi nilai kemanusian serta keamanan di Republik Indonesia ini, juga dengan melihat kondisi Jubir Internasional KNPB yang kondisinya tidak efektif lagi seperti semula, maka kami mahasiswa & rakyat meepago mendesak Kepada Kapolda dan kejaksaan Papua untuk segera melakukan sidang Bebaskan Victor Yeimo tanpa syarat.

 

* Kami melihat dan di Papua Bahkan di Indonesia , dikondisi Covid-19 melanda papua membuat victor yeimo menjadi ancaman serius atas kesehatannya, dan itu dapat mengakibatkan kefatalan. Hanya ada satu caranya untuk menyelamatkan kondisi victor yeimo disaat masa kritis ini, dengan cara Bebaskan Victor Yeimo dari Rutan Macko Brimob Papua. tanpa syarat.

 

Reporter    : Yulianus Magai 

Editor         : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *