PHP Dev Cloud Hosting

Dua periode Bupati, Befa Yigibalom dinilai sangat layak jabat Wagub Papua

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Mahasiswa Lanny Jaya dari asrama putra Jayapura, Papua, sambut dan mendukung penuh Partai Nasdem yang mengusulkan Befa Yigibalom untuk mengisi kekosongan jabatan wakil gubernur Papua periode 2018-2023, ditinggal almarhum Klemen Tinal.

Befa Yigibalom adalah bupati kabupaten Lanny Jaya dua periode dan sebagai kader lama partai Nasdem. Sedangkan alm. Klemen Tinal adalah kader Partai Golkar.

“Tapi partai Nasdem dan Golkar serta beberapa partai sudah berkoalisi dalam Papua Bangkit jilid II. Sehingga usulan partai Nasdem usung Befa, kami dukung penuh. Dialah figur yang tepat isi jabatan Wagub,” kata Demin Kogoya, ketua asrama didampingi anggotanya, Sabtu (7/8/2021).

Sebagai bentuk dukungan, mereka berorasi sambil membentang spanduk. Menurut mereka, Befa Yigibalom tepat karena dilihat dari rekam jejaknya (sangat) tidak diragukan.

“Dua periode bupati. Itu bukti bahwa kemampuannya tuk duduk di kursi Wagub tepat. Kenapa? Karena di Lanny Jaya dia mampu merangkul masyarakat dari kota sampai pelosok dengan baik. Juga utama adalah dia mampu terjemahkan visi-misi gubernur Papua yang ada di daerah. Dia salah satu bupati dan kader partai Nasdem terbaik,” ujarnya.

Karenanya partai Nasdem dan seluruh partai di koalisi Papua Bangkit diharapkan juga agar mendukung Befa. Tidak didasarkan pada kepentingan kelompok, kerabat dan lain sebagainya.

“Maka dalam hal ini tidak ada perbedaan antara kita, gunung, pantai, rawa, semua sama. Kita adalah satu yaitu Papua,” tuturnya.

Salah satu anggota menambahkan Befa Yigibalom adalah sosok yang tepat menjadi 02 Papua karena sudah terbukti mampu beri kontribusi dalam gagasan membangun Papua Bangkit, Mandiri, Sejahtra dan Berkeadilan.

“Bahkan terbukti juga mampu dorong SDM di kursi DRPD, MRP, DPRP dan DPR RI serta di birokrat pemerintah Papua Bangkit. Sehingga memang layak sekali Befa jabat Wagub supaya roda pemerintahan Papua dapat berjalan baik. Dia sudah buktikan di Lanny Jaya,” tambahnya.

Reporter: Yas Wenda

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *