BP Yameeowa Aspan dilantik, penghuni diharapkan pelihara nilai-nilai budaya Mee

  • Bagikan

Jayapura,[WAGADEI] – Badan Formatur Pemilihan badan pengurus baru Asrama Yameeowa[rumah laki-laki] kabupaten Paniai,Perumnas III Waena Jayapura, resmi melantik badan pengurus baru periode 2021-2023 yang diketuai Imanuel Yeimo, Sabtu,[7/8/2021].

 

Pada acara pelantikan, Kepala Suku Mee wilayah adat Mamta,Nus Gobai meminta kepada semua penghuni asrama Yameeowa untuk memelihara nilai-nilai budaya suku Mee dalam Asrama sesuai dengan filosofi hidup orang Mee [Dou,gai,ekowaimelihat, berpikir dan melakukannya].

 

“Saya ingin sampaikan kepada anak-anak bahwa, asrama ini jadikan tempat mempertahankan nilai-nilai budaya orang Mee yang adalah warisan budaya leluhur kita,sesuai dengan filosofi yang sudah ditanamkan oleh leluhur kita turun-temurun,” ujarnya.

 

Gobai berharap, semua penghuni Aspan terus bertumbuh dan berkembang di dalam Tuhan dan mulai mengenali potensi yang ada dalam diri untuk ikut bersaing dengan teman-teman di asrama dan kampus lain di Papua.

 

Pada kesempatan yang sama, Jacson Gobai mengingatkan semua anak asrama untuk hidup sebagai saudara dan saling menghargai juga menghormati antar sesama.

 

“Kami sebagai senior dan juga pembina mau ingatkan kepada Adik-adik semua, supaya saling hargai dan hormati antara satu sama lain dalam asrama. Jika ada masalah antara anak asrama sebelumnya,lupakan itu dan bangun hubungan yang harmonis dalam asrama,”tuturnya.

 

Niko Mote,Ketua formatur pemilihan Badan Pengurus baru Aspan, menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu sukseskan acara ini dengan baik,aman dan lancar.

 

” Terimakasih untuk semua teman-teman penghuni dan juga semua orang yang sudah membantu sukseskan acara ini sejak kami dibentuk 11 Desember 2020 hingga acara pelantikan 7 Agustus 2021.kontribusi dan karya baik dari semua orang baik,Tuhan akan Balas,” katanya.

 

Ia juga berharap, selanjutnya kita jaga kekompakan, kesatuan, dan persatuan dalam asrama supaya kita buktikan ke teman-teman di Asrama lain tentang kekeluargaan kita.

 

Emanuel Yeimo, Ketua terpilih Asrama Paniai juga menyampaikan terimakasih kepada semua penghuni yang sudah mempercayakan Ia dan teman-temannya mengurus asrama dan penguni selama periode ini.

 

“Saya dipilih dan diangkat dari penghuni asrama, sehingga saya akan terapkan sesuai dengan program kerja yang sudah saya susun,” pungkas Imanuel usai dilantik.

 

Yeimo juga menegaskan, kedepan asrama akan kami tertibkan setelah rapat kerja.

” Satu program prioritas kami adalah Disiplinkan asrama dengan menetapkan jam pagar di buka-ditutup,kita juga akan  jadwalkan piket malam didepan demi keamanan bersama di asrama,”tuturnya.

 

Reporter    : Theresia F.F Tekege 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *