SMPN desak Rektor UNIPA bertanggungjawab atas pencemaran nama baik

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Nabire [SMPN] gelar jumpa pers mendesak Rektor Unipa, Meky Sagrim, untuk bertanggung jawab atas tuduhan dan penipuan publik, yang terkesan menyebut-nyebut pelaku aksi Mahasiswa Unipa ada sekelompok orang dari Wamena padahal aksi itu dari solidaritas mahasiswa Unipa.

Hal itu di sampaikan juru bicara SMPN, Amelia Douw kepada wartawan dalam jumpa pers di halaman asrama Intan Jaya Nabire, Jumat, [6/8/2021].

Ameliana Douw dan kawan-kawannya yang tergabung dalam Komunitas SMPN, meminta dengan kepada Rektor Universitas Papua [Unipa], Meky Sagrim untuk bertanggung jawab atas pencemaran nama baik dalam releasenya yang tertulis Kelompok mahasiswa Wamena.

” Berangkat dari aksi di halaman kampus UNIPA menyikapi kuota penerimaan mahasiswa baru tahun 2021, rektor Unipa tidak pernah berjumpa Lansung dengan mahasiswa. Dan ketika mahasiswa melampiaskan kekecewaannya, Lansung dapat respon dari rektor Unipa di media yang menyatakan, yang melakukan aksi di Unipa adalah mahasiswa dari kelompok Wamena. Dengan pencemaran nama baik ini,Rektor harus bertanggungjawab,” tuturnya.

Koordinator lapangan [Korlap], Janambani menjelaskan, aksi ini diawali dengan yel-yel angkat tangan kiri dan teriaki Mahasiswa hidup, hidup, dan hidup sebagai simbol perlawanan mahasiswa.

Ini dua tuntunan mahasiswa yang tergabung dalam SMPN.

Pertama, Segera bertanggung jawab atas penipuan publik dalam ujaran 39 mahasiswa baru angkatan 2021 yang tidak terdaftar tes lokal adalah penipuan publik, namun yang sebenarnya 39 mahasiswa sudah terdaftar pada jalur tes lokal.

Kedua, Segera bertanggung jawab atas ujaran pencemaraan nama baik mahasiswa Wamena yang diliris dalam edaran tertulis “Kelompok mahasiswa Wamena” sebenarnya aksi tersebut dilakukan oleh solidaritas mahasiswa Unipa.

Reporter : Norbertus Douw

Editor : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *