Tiho putera Juarai turnamen sepakbola Simapitowa Cup-VI

  • Bagikan

Jayapura,[WAGADEI] – Team Sepakbola bola Tiho Putera menjuarai turnamen Simapitowa Cup-VI yang di gelar Rumpun pemuda pelajar mahasiswa Siriwo,Mapia,Piyaiye,Topo, Wanggar [RPMP SIMAPITOWA] Pusat Jayapura di lapangan sepakbola bola Kaladiri II Wanggar,Nabire,Kamis [5/8/2021]. Tiho putera B keluar sebagai JUARA I setelah mengalahkan Gembira muda ( Timeepa ) dengan skor 4-3 melalui adu finalti.

 

Pertandingan ini di ikuti oleh 37 team sepak bola,14 team volley Putera,12 team volley puteri dan 11 team sepak takraw.

 

Ketua panitia turnamen Simapitowa Cup-VI,Lukas A.Petege menjelaskan, ada 12 team yang keluar sebagai juara I,II dan III dari 4 cabang olahraga yang di gelar dalam turnamen.

 

” Untuk pertandingan sepakbola, Tiho Putera B keluar sebagai juara I disusul gembira muda dan tiho putera A. Volley putera, team Pasir Putih asal Kitakebo keluar sebagai Juara I, disusul paiyai depan dan adaipe. Di kelas volley ball putri, team timeepa puteri keluar sebagai juara I disusul Cenderawasih dan Adaipe, juga di kelas Sepak Takraw, team Sanoba keluar sebagai Juara I disusul ebegu dan pahau,” Jelasnya.

Lanjut Asopebi, Semua team sudah bertanding sportif dan pertandingan berjalan dengan baik dan lancar atas dukungan semua team dan warga tota mapiha di kota Nabire,” tuturnya.

 

Ia juga mengapresiasi semua team yang sudah ikut berpartisipasi dalam turnamen Simapitowa Cup-VI,sehingga persatuan orang TotaMapiha benahi masa depan sungguh nampak.

 

Leo Kedeikoto, Manajer team Tiho putera juga mengaku bangga atas Juara yang diraih oleh dua team yang ia pimpin.

 

” Puji Tuhan, atas kerja sama dan kekompakan dari team, dua team kami dari Modio dengan julukkan Tiho putera keluar sebagai juara I dan III di kelas sepakbola,” katanya.

 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia yang dengan rendah hati dan penuh sabar mengawal pertandingan hingga berakhir dengan dangat baik.

 

Di tempat terpisah, Kapten team Juara I Volley Puteri,Damiana Kuayo juga mengakui bangga dan terharu dengan pencapaian ini dari team.

 

” Jujur! Saya bangga dan juga terharu. Sebelumnya team kami tidak pernah keluar sebagai juara dalam pertandingan-pertandingan tapi Puji Tuhan, tahun ini atas izin Tuhan team kami (Timeepa puteri) keluar sebagai Juara I,” tuturnya.

 

Kuayo, yang juga merupakan senior RPMP SIMAPITOWA menghimbau kepada semua team yang tidak juara, untuk terus berlatih untuk merebut piala Du tahun-tahun depan.

 

” Turnamen Simapitowa Cup bukan hanya tahun ini, tapi akan digelar setiap tahun hingga asrama swadaya simapitowa di Jayapura terbangun. Kepada semua team tetap tekun,terus berlatih dan siapkan diri secara matang dari sekarang untuk rebut kemenangan di turnamen-turnamen yang selanjutnya ,” pungkas kuayo.

Reporter  : Theresia F.Tekege

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *